10 Teknik Ajakan Untuk Bertindak Yang Efektif

Posted on Updated on

Setiap situs harus memiliki panggilan untuk bertindak (Call to Action), tanggapan Anda ingin para pengguna untuk menyelesaikan. Tapi bagaimana Anda mendorong pengguna untuk bertindak? Bagaimana Anda membuat panggilan yang efektif ?

Memiliki panggilan yang efektif untuk tindakan merupakan bagian penting dari situs web apapun. Sebuah panggilan untuk bertindak tidak hanya terbatas pada situs e-commerce. Setiap website harus memiliki tujuan yang diinginkan pengguna untuk menyelesaikan apakah itu mengisi formulir kontak, mendaftar untuk berlangganan newsletter atau memberikan waktu mereka.

Sebuah ajakan untuk bertindak menyediakan …

  • Fokus ke situs Anda
  • Sebuah cara untuk mengukur keberhasilan situs Anda
  • Mengarahkan pengguna / pengunjung

Bagaimana cara Anda membuat panggilan efektif untuk tindakan? Berikut adalah 10 teknik yang membantu mencapai hal itu.

1.  Tulis manfaat yang bisa didapatkan oleh pengguna

Sebelum pengguna bersedia untuk menyelesaikan panggilan untuk tindakan, mereka harus mengakui kebutuhannya. Infomersial melakukan hal ini dengan sangat baik. Sebelum mereka meminta orang untuk menanggapi, pertama-tama mereka mengidentifikasi masalah dan menyajikan produk yang memecahkan masalah itu.

Anda juga perlu berkomunikasi manfaat dari menanggapi hal ini. Apa yang akan pengguna dapat dari menyelesaikan ajakan untuk bertindak?

Ambil contoh layanan VoIP Skype . Kalimat panggilan segera untuk bertindak mereka  (tombol download) seperti berikut :

Membuat panggilan dari komputer Anda – bebas untuk orang lain di Skype dan murah untuk telepon dan ponsel ke seluruh dunia.

Mereka dengan jelas menjelaskan apa yang akan didapatkan pengguna dengan mendownload Skype.

http://img594.imageshack.us/img594/1761/skype20090122132403.jpg

Skype dengan jelas menunjukkan manfaat dari mereka mendownload aplikasi.

2. Tawarkan sedikit nilai tambah

Kadang-kadang Anda mungkin harus mempermanis kesepakatan untuk mendorong pengguna untuk menyelesaikan panggilan untuk bertindak.

Insentif dapat termasuk diskon, masuk ke sebuah kompetisi atau hadiah gratis. Ini adalah pendekatan Barack Obama digunakan pada website penggalangan dananya . Jika Anda membuat sumbangan sebesar $ 30 atau lebih Anda akan mendapatkan t-shirt gratis.

http://img202.imageshack.us/img202/707/obama20090122133646.jpg

Jika Anda menyumbang $ 30 atau lebih untuk kampanye pemilu Barack Obama Anda punya t-shirt gratis

3.  Memiliki sejumlah kecil dari tindakan yang berbeda

Hal ini juga penting untuk fokus dalam panggilan Anda untuk bertindak. Terlalu banyak dan pengguna menjadi kewalahan. Studi di supermarket telah menunjukkan bahwa jika pembelanja disajikan dengan terlalu banyak tawaran, mereka cenderung untuk tidak melakukan pembelian.

Dengan membatasi jumlah pilihan pengguna harus membuat kita mengurangi jumlah usaha mental. Secara efektif Anda beri petunjuk pengguna berkeliling situs langkah demi langkah.

Jumlah tindakan yang sesuai akan berbeda dari situs ke situs. Namun, tidak begitu banyak jumlah tindakan sebagai kekhasan masing-masing.

Ambil contoh pbwiki.com . Mereka memiliki tiga panggilan untuk tindakan:

  • Buat wiki
  • Lihat Demo
  • Beli sekarang

Meskipun tiga nomor tersebut kelihatan berbeda, tapi tidak ada perbedaan yang jelas antara ‘membuat’ wiki ‘dan membeli sekarang’. Apa yang harus saya lakukan dahulu – membeli wiki atau membuat salah satu? Membingungkan. Pendekatan yang lebih baik akan mendorong opsi beli kemudian dalam proses sekali pengguna telah berkomitmen untuk membangun wiki.

http://img101.imageshack.us/img101/1749/pbwiki20090122133710.jpg

Tiga panggilan untuk tindakan di situs pbwiki tidak jelas dibedakan

4. Gunakan bahasa yang mendesak secara aktif

Sebuah ajakan untuk bertindak jelas harus memberitahukan pengguna apa yang Anda ingin mereka lakukan segera. Ajakan tersebut harus termasuk kata-kata aktif seperti:

  • Panggilan
  • Membeli
  • Daftar
  • Berlangganan
  • Menyumbangkan

Semua ini mendorong pengguna untuk aktif mengambil tindakan.

Untuk menciptakan rasa urgensi / mendesak dan kebutuhan untuk bertindak sekarang, kata-kata ini dapat digunakan bersama dengan ungkapan-ungkapan seperti:

  • Penawaran berakhir 31 Maret
  • Untuk waktu yang singkat saja
  • Pesan sekarang dan dapatkan hadiah gratis

Carsonified menggunakan pendekatan saat menjual lokakarya mereka.Untuk menciptakan rasa urgensi mereka menawarkan diskon untuk mereka yang mendaftar lebih awal.

http://img413.imageshack.us/img413/4903/carson20090122133740.jpg

5. Mendapatkan posisi yang tepat

Faktor lain yang penting adalah posisi ajakan Anda untuk bertindak pada halaman. Idealnya itu harus ditempatkan pada halaman yang paling atas dan di kolom tengah.

Picsengine.com menempatkan “see in action” mereka di tengah-tengah halaman.

http://img707.imageshack.us/img707/1677/picsengine2009012213380.jpg

6. Gunakan ruang putih

Bukan hanya posisi ajakan Anda untuk bertindak itu yang penting. Hal ini juga ruang di sekitarnya. Semakin besar ruang kosong di sekitar ajakan untuk bertindak, semakin besar perhatian diambil untuk itu. Mengacaukan ajakan Anda untuk bertindak dengan konten sekitarnya dan akan hilang dalam kebisingan keseluruhan halaman.

PlanHQ melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk  menfokuskan pengguna telepon mereka untuk bertindak dengan mengepung mereka dengan banyak ruang kosong.

http://img32.imageshack.us/img32/5701/planhq20090122133828.jpg

7. Gunakan Warna Alternatif

Warna adalah elemen yang efektif untuk menarik perhatian, terutama jika seluruh situs memiliki palet cukup terbatas.

Things (aplikasi GTD untuk mac) melakukan hal ini secara ahli di situs Web mereka. Sementara sisa situs mereka didominasi biru dan abu-abu, panggilan mereka untuk tindakan yang disorot dengan oranye. Hal ini kontras ekstrem membuat Anda tidak ragu untuk hal berikutnya yang harus Anda lakukan.
Tentu saja tidak hanya mengandalkan pada warna karena banyak pengguna yang buta warna dan tidak akan melihat kontras.

http://img717.imageshack.us/img717/1420/things20090122133853.jpg

8. Buat itu besar
Sebagai web designer kita sering merasa jengkel dengan klien yang meminta kami untuk membuat hal-hal yang lebih besar. Memang benar bahwa ukuran bukanlah segalanya. Kita telah menetapkan bahwa posisi, warna dan ruang putih sama-sama penting.

Namun tidak dapat disangkal bahwa ukuran juga memiliki peranan yang besar. Semakin besar ajakan Anda untuk bertindak, semakin besar kesempatan itu akan diperhatikan.

Mozilla telah mengambil pendekatan terhadap jantung pada situs firefox dimana link download mereka mendominasi halaman.

http://img33.imageshack.us/img33/2936/firefox20090122133919.jpg

Mozilla menggunakan ukuran untuk menarik perhatian pada Panggilan untuk bertindak

9. Memiliki panggilan untuk bertindak pada setiap halaman
Sebuah ajakan untuk bertindak tidak hanya terbatas untuk homepage. Setiap halaman situs Anda harus memiliki beberapa bentuk ajakan untuk bertindak yang mengarah pada pengguna. Jika pengguna mencapai akhir-mati, mereka akan pergi tanpa menanggapi panggilan Anda.

Panggilan Anda untuk bertindak tidak perlu sama untuk setiap halaman. Sebagai gantinya Anda dapat menggunakan tindakan kecil yang mengarahkan pengguna mencapai tujuan akhir Anda.

37 Sinyal memahami pentingnya memiliki ajakan untuk bertindak pada setiap halaman. Di kaki mereka setiap halaman situs Web Basecamp mereka jelas menampilkan link ke tur mereka dan halaman signup.

http://img257.imageshack.us/img257/9788/basecamp220090122134017.jpg

10. Minimalkan isian data yang tidak perlu

Akhirnya, mempertimbangkan apa yang terjadi ketika pengguna tidak merespons ajakan Anda untuk bertindak. Sisanya proses perlu hati-hati berpikir melalui ajakan untuk bertindak itu sendiri.

Satu kata peringatan tertentu – jika Anda mengharuskan pengguna untuk memberikan data pribadi mengenai diri mereka sendiri, tahan godaan untuk mengumpulkan informasi yang tidak perlu.

Pemasaran orang dalam seperti khusus untuk membangun informasi demografis. Meskipun aku bisa menghargai nilai ini, membawa pengguna bahaya akan drop out dari proses.

WordPress.com adalah contoh yang bagus tentang bagaimana untuk meminimalkan jumlah data yang dikumpulkan. Mereka hanya meminta informasi minimal yang diperlukan untuk setup blog.

http://img15.imageshack.us/img15/2752/wordpress20090122132022.jpg

Kesimpulan

Sebuah Panggilan untuk tindakan yang efektif adalah pasak pd as roda dari kesuksesa situs dan melibatkan menggambar bersama praktek terbaik di kegunaan, desain visual kreatif dan copy writing yang kuat.

Namun, jika dilakukan dengan benar dapat menghasilkan kembali terukur nyata pada investasi dan dalam iklim ekonomi saat ini itulah yang kita semua inginkan.

Terjemahan dari http://boagworld.com/design/10-techniques-for-an-effective-call-to-action

25219 Total Views 16 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons