10 Tips Menulis Sales Letter Ampuh

Posted on Updated on

Di dunia maya ini, bagaimana membuat orang yakin dan akhirnya membeli produk Anda adalah hal yang sangat penting.

Hal ini bisa Anda lakukan dengan menulis sales letter / sales page (Surat penjualan),

Bagaimana teknik menulis sales letter yang persuasif yang bisa meningkatkan kepercayaan calon konsumen? Berikut ini tipsnya :

1. Pasang foto Anda di sales letter tersebut. Ini akan menunjukkan kepada orang bahwa anda tidak bersembunyi di balik website penjualan Anda dan Anda tidak takut diketahui oleh orang banyak. Kalau perlu pasang scan KTP Anda. :beer:

2. Cantumkan testimoni dari orang-orang terkenal ataupun orang-orang yang dihormati yang telah membeli produk  Anda. Orang-orang ini sebaiknya dikenal dengan baik oleh target market Anda.

3. Tulis hasil uji terhadap produk Anda. Produk Anda mungkin sudah melewati uji daya tahan, uji keamanan, uji kualitas dll.

4. Tulis hasil dari survei-survei terhadap pelanggan Anda. Misal, kepuasan pelanggan, mutu produk dlsb.

5. Cantumkan semua publikasi yang telah ditulis tentang produk Anda. Misal, review produk Anda di sebuah blog. Cantumkan alamat blog tersebut di sales page Anda.

6. Cantumkan buku-buku yang telah Anda tulis yang berhubungan dengan produk Anda. Jika Anda mencantumkan daftar buku-buku yang telah Anda tulis, ini akan meningkatkan kredibilitas Anda sebagai seorang AHLI.

7. Miliki website yang profesional untuk menampilkan sales letter Anda. Jika orang mengunjungi situs anda dan tampak tidak profesional, mereka juga akan menyangka bahwa produk Andapun tidak profesional.

8. Tulis dukungan apapun dari orang-orang terkenal di sales letter Anda. Beberapa orang akan berfikir jika seorang yang terkenal saja menikmati produk Anda, merekapun juga ingin ikut menikmatinya.

9. Gunakan sebuah garansi uang kembali di sales letter tersebut. Ini akan membuat calon pembeli merasa aman dan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda berdiri penuh di balik produk tersebut.

10. Sediakan testimonial dari konsumen yang puas di sales letter tersebut (yang puas loh yachh…;). Testimonial ini seharusnya lebih spesifik dan mencamtumkan hasil yang dapat dipercayai yang dapat diraih oleh pembeli tersebut.

Jika Anda ingin belajar lebih dalam tentang membuat sales letter, silahkan klik link di bawah ini :

>> SALES LETTER AMPUH <<

Update!!!
Selain tips di atas, Anda juga bisa memberikan produk perkenalan terlebih dulu ke pengunjung. Kalau Anda menjual produk informasi berupa ebook, video maupun mp3, traktirlah mereka dengan memberikan 1 buku yang menarik yang Anda tulis, yang merupakan rangkain dari produk utama.  Atau kalau Anda hanya membuat 1 buku saja, berikan contoh bab 1 hingga bbrp bab. Dengan demikian mereka akan lebih tahu tentang apa sesungguhnya yang Anda jual, siapa Anda, dan bagaimana reputasi serta keahlian Anda. Hal ini akan meningkatkan konversi penjualan produk Anda. Try and Trust!

9106 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons