4 Langkah Membuat Konten Yang Menarik

Setiap orang termasuk saya dan anda para blogger, kita pasti pernah mencari tau atau bahkan sekarang anda sedang mencari tahu bagaimana cara membuat konten yang menarik minat pembaca.

Berbagai cara kita lakukan, mulai dari keyword density, strategi SEO,dsbg. Namun sayangnya cara-cara tersebut tidak berhasil dan mungkin berhasil, tetapi tidak bertahan lama, tentu saja hal ini adalah hal yang tidak menguntungkan bagi anda para pebisnis online yang menggunakan blog/web sebagai tempat berjualan atau berbisnis.

Nah kali ini saya akan menuliskan, bagaimana langkah supaya konten yang kita buat memikat pengunjug web kita tentunya.

1. ARTIKEL BERKUALITAS

Buat artikel yang berkualitas, yang sesuai dengan produk bisnis anda, dan bahas itu secara mendalam dengan Bahasa yang sesuai dengan target pengunjung web anda pastinya. news-1591766_640Menurut survey, orang membaca artikel hanya karena ingin mencari informasi, dan jika ada yang menarik saja baginya, nah ketika anda membuat artikel yang berisi informasi yang menarik, sudah di pastikan pengunjung akan membacanya terlebih jika anda membahasnya secara detail dan mendalam, maka mereka akan membacanya sampai habis, dan jangan lupa untuk menyelipkan promosi produk anda.

Tapi ingat jangan terlalu sering promosi, juga usahakan ketika anda menulis untuk promosi, usahakan supaya ketika pembaca membacanya, mereka tidak merasa seperti sedang menjadi target promosi.

2. MENULIS UNTUK PEMBACA

Jangan terlalu memikirkan keyword, memang kita ingin supaya konten kita mendapat rank pertama di mesin pencari Google, bing, atau yang lainnya, tapi pahamilah kita menulis bukan untuk dibaca oleh mesin saja, bukankah target kita adalah pengunjung web kita yang nantinya akan menjadi pembeli kita?

Lalu jika kita hanya mementingkan SEO dan memaksakan density keyword pada artikel kita dengan cara memaksukan keyword sebanyak mungkin, apakah artikel kita akan tetap berada di ranking pertama di mesin pencari? Tidak karena google juga akan memperbarui blog dan terus mencari artikel yang terbaik, dan ketika anda memaksakan banyak keyword di artikel anda, sudah bisa dipastikan akan ada rasa tidak nyaman ketika pengunjung membaca artikel anda, dan saya rasa saya tidak perlu menjelaskan apa yang terjadi pada artikel anda selanjutnya.

Jadi stop untuk terlalu focus pada SEO, dan mulailah menulis untuk pembaca, bukan hanya mesin pencari.

3. RESPON AUDIENS

international-conference-1597529_640Ketika blog/web anda sudah memiliki audiens, atau pembaca setia, responi setiap komentar mereka yang berhubungan dengan artikel anda dengan baik yang pasti. Jangan abaikan mereka, meski mereka hanya berkomentar, karena dengan demikian pengunjung yang baru dating ke web anda dan melihat anda ada dan merespon, akan menilai bahwa, bisnis anda adalah bisnis yang peduli terhadap klien anda, bukan hanya uang saja.

4. KEMUDAHAN UNTUK MENYEBARKAN

Pasang tombol social media pada blog anda, dengan demikian ketika anda membuat artikel yang menarik, dan banyak pengunjung menyukainya akan dengan mudah mereka menyebarkan link anda ke social muda, dan dengan begitu anda mendapat promosi secara gratis, dan tentunya akan membuat dampak bagi traffic anda dan keuntungan untuk SEO anda yang akan berdampak baik keseluruhan pada blog anda.

279 Total Views 6 Views Today

One Comments

  • Konten yang bagus adalah konten yang engaging dan mengkonversi. Jika hanya mengejar posisi satu di SERP pake ‘keyword’, kita hanya memuaskan search engine bukan pembacanya. :D

    Reply

Leave a Reply