4 Plugins Untuk Membantu SEO On Page Blog WordPress Anda

Posted on

Saya hanya mengelola 3 blog bahasa Indonesia saat ini. Tidak ada blog bahasa Inggris yang saya kelola karena memang fokus saya hanya jualan di pasar lokal Indonesia. Dan semuanya manual, tidak pakai robot-robotan.

Nah, untuk mendukung SEO On Page blog wordpress self hosted, Anda bisa gunakan 4 plugins berikut ini :

1. All in one SEO Pack

Plugins ini untuk menyediakan informasi bagi search engine sehingga memudahkan artikel Anda mendapat tempat bagus di search engine. Anda bisa baca detailnya di sini.

2. Automatic  SEO Links

Capek juga kan kalau harus memasukkan link untuk keyword tertentu secara manual? dengan plugins ini, setiap keyword yang ingin Anda set untuk diarahkan ke URL tertentu akan secara otomatis terlink. Anda bisa baca detailnya di sini.

3. SEO SearchTerms Tagging 2

Ini adalah plugins buatan orang Indonesia yang bernama Mas Purwedi Kurniawan. Plugins ini akan merekam kata kunci yang diketikkan orang dari search engine untuk sampai di artikel Anda. Dan kata kunci itu akan ditampilkan secara otomatis di bawah artikel Anda, atau bisa Anda costumize sendiri. Detailnya bisa Anda baca di sini

4.  Contextual Related Posts

Plugins ini berfungsi untuk menampilkan artikel-artikel yang berhubungan. Dan dia juga bisa tampil di RSS Feed. Dengan plugins ini, maka page view Anda akan bisa jadi besar. Detailnya bisa Anda baca di sini.

 

4 Plugins tersebut mungkin merupakan plugins yang sudah banyak blogger tahu. Masih banyak plugins SEO booster lain yang bisa Anda gunakan.

Semoga bermanfaat!

847 Total Views 10 Views Today

Leave a Reply