5 Hal yang membuat Mark Zuckerberg Sukses dengan Facebooknya

Posted on

Belajar dari orang-orang terbaik di bidangnya adalah cara terbaik untuk mempercepat kesuksesan Anda. Bagi Anda penggiat start-up digital, Anda bisa meniru rahasia di balik kesuksesan Mark Zuckerberg dalam membangun jejaring sosial facebook berikut ini yang disadur dari buku “The Facebook Effect: The Inside Story of the Company That is Connecting the World” karangan David Kirkpatrick.

http://img.prntscr.com/img?url=http://i.imgur.com/WP9Gp52.png

1. PeDe

Zuckerberg punya keyakinan luar biasa bahwa dia mampu membuat impiannya jadi kenyataan

 

2. Cepat selesaikan, jangan tunggu sempurna

Zuckerberg fokus menyelesaikan sesuatu tanpa ditunda atau menunggu sampai sempurna. Jika ada kesalahan, akan selalu bisa diperbaiki kemudian. Filosofinya adalah : “Selesai itu lebih baik daripada sempurna,”

 

3. Fokus pada VISI

Zuckerberg dulu berada dalam posisi di mana tiap orang di sekitarnya mengatakan dia akan gagal dan apa yang ingin dicapainya terlampau tinggi. Zuckerberg memang punya impian besar suatu saat Facebook akan digandrungi banyak orang.

Dia sangat yakin dengan visi itu sehingga menolak Yahoo yang ingin membeli Facebook tahun 2006 dengan harga USD 1 miliar. Visinya terbukti, sekarang Facebook memiliki lebih dari semiliar pengguna dan membuat Zuck kaya raya.

 

4. Tidak hidup mewah

Zuckerberg pernah tinggal di rumah sewaan di dekat kantor pusat Facebook. Penampilannya pun biasa-biasa saja. Padahal jumlah kekayaannya mencapai USD 33,1 miliar.

Zuckerberg juga dikenal sebagai sosok dermawan. Dia ikut program Giving my Pledge yang menyarankan orang-orang kaya menyumbangkan sebagian besar hartanya.

 

5. Ikuti passion, bukan uang

Saat membangun Facebook, uang bukan tujuan utama Zuckerberg. Dia hanya mengikuti passionnya saja. Dia sangat bahagia saat mengoprek Facebook dan menciptakan cara baru untuk membantu orang terkoneksi.

Kesuksesan finansial mungkin akan mengikuti jika seseorang melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh dan gembira. Jika Zuckerberg membuat Facebook untuk uang, dia pasti sudah menjualnya beberapa tahun lampau.

 

Bagaimana dengan Anda ?

8595 Total Views 3 Views Today

6 thoughts on “5 Hal yang membuat Mark Zuckerberg Sukses dengan Facebooknya

    semberani said:
    Februari 20, 2015 at 12:28

    Yups..setuju sekali, kita wajib belajar dari kesuksesan Mark Zuckerberg terutama bagaimana dia bekerja untuk passionnya, karena kebanyakan orang bekerja untuk uang. So.. Artikel yang sangat menginspirasi, thanks.

    adi ardiyan said:
    Maret 12, 2015 at 15:42

    mempertahankan ke-PDan dan keyakinan bahwa suatu saat mimpi besar pasti terwujud itulah yang menurut saya susah-susah gampang.

    adi ardiyan said:
    April 29, 2015 at 14:42

    woow bisa dijadikan motivasi nih, bener banget selalu ikutin passion yang lagi ngetrend saat ini

    mhmn said:
    Mei 5, 2015 at 15:55

    Selesai lebih baik daripada sempurna. Filosofi ini juga saya gunakan dalam pengerjaan Skripsi dan Thesis. Sesempurna apapun, jika disetor ke pembimbing, proposal tetap akan dicoret. Jadi kerjakan dulu lalu diperbaiki berdasarkan coretan pembimbing. Filosofi ini menguntungkan jika dilihat dari efisiensi waktu dan tenaga.

      admin responded:
      Mei 12, 2015 at 21:06

      keren masss

    Dyardian said:
    Mei 9, 2015 at 00:40

    Kelihatannya gampang dilakukan.. Tapi gampang-gampang susah..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons