Bisnis Internet Apa Harus Punya Akun Paypal ?

Posted on Updated on

Beberapa pemula yang saya temui getol sekali bikin akun paypal. Kenapa? bikin pertama lalu diverifikasi, setelah itu limited dan upload dokumennya ditolak + ditutup akunnya. Kemudian bikin lagi, diverifikasi dengan VCC, kena limited lagi…. Dst.

Mungkin Anda tergiur dengan screenshoot earning puluhan ribu dollar dari para master IM Indonesia yang menghasilkan uang dari infolinks, WSO (warrior special offer), Flippa, jvzoo, CPA dll. Lalu Anda punya pikiran untuk mengikutinya dan makanya punya akun paypal menjadi kewajiban.

Jadi pebisnis harus KREATIF!!!.. harus punya pikiran yang out of the box (keluar dari kotak). Bisnis internet tidak selalu membutuhkan paypal!

Coba Anda tanya pada para pebisnis internet yang bermain di pasar lokal berapa profit harian mereka ? net profit 2 juta – 10 juta per hari ? Sangat sangat sangat mungkin sekali! Dan sayangnya sangat sedikit dari mereka yang pamer screenshoot penghasilannya :beer:

Apakah mereka butuh paypal? jelas tidak harus, kecuali kalau mengambil barangnya dari luar negeri.

Paypal memang sangat perlu ketika Anda harus bertransaksi di merchant atau jasa yang membutuhkan pembayaran dengan paypal. Misal : beli hosting di luar negeri, beli domain di godaddy dll. Tapi tidak menjadi keharusan jika dengan rekening bank saja sudah bisa.

Ada banyak potensi usaha di pasar lokal yang bisa Anda garap. Bisnis UKM misalnya. Intinya Anda harus KREATIF mengolah ide dan peluang yang ada!

Beberapa contohnya :

1. www.grosircelanadalam.com

Menjual (maaf) celana dalam secara online mungkin tidak terbayang di benak Anda. Tapi ketika saya ketemu dengan pengelolanya langsung (Pak Yufi Priyo) sewaktu di acara gathering blogger blitar, beliau menjelaskan kalau selalu ada orderan setiap hari dari berbagai daerah di Indonesia. “Bahkan saat kita ngobrol ginipun, barusan ada sms orderan yang masuk”, ujarnya.

 

2. www.lempokdurian.com

Menjual produk makanan khas daerah jelas punya nilai tambah karena belum tentu ada di daerah lain. Dan inilah peluang yang ditangkap oleh pengelola LempokDurian.com Bpk. Eddy Setyawan. Kini Anda bisa menikmati lempok durian dengan hanya order melalui web secara online.

 

3. www.pempeklince.com

Pempek di berbagai daerah memang bisa kita temukan dengan mudah. Tapi rasa pempek yang asli ya hanya yang dibuat dari daerah asalnya langsung, yaitu palembang. Inilah pempeklince.com. Anda bisa memesan pempek secara online dan bisa Anda terima esok harinya. Pempek Lince ini masuk dalam “50 TOP UKM di dunia online” versi the-marketeers.com loh! (http://the-marketeers.com/festival-ukm-nasional).

Itulah berapa contoh bisnis UKM yang bisa Anda jalankan. Ada banyak potensi lain yang bisa digarap, apalagi disesuaikan dengan passion Anda tentu akan jauh lebih mudah. Anda tidak perlu pusing soal mencari backlink, menulis artikel, loading blog, membuat sebanyak mungkin blog, isu Google Panda, PR (pagerank), dibanned ckckck. Tinggal terima order lalu proses.

Terakhir, jangan anggap remeh bisnis UKM ini, Usaha Kecil Milyaran :)

Sebuah bisnis dianggap bagus jika sudah mampu bertahan hingga lebih dari 3 tahun. Dan kuncinya adalah konsistensi dan inovasi tiada henti.

Dan jika Anda pingin belajar SEO dan mempunyai banyak network sesama bisnis UKM, silahkan bergabung di nasionalbootcamp.com

3285 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons