Blog ini sudah DoFollow

Posted on Updated on

Di dunia blogging, back link menjadi salah satu hal terpenting, terutama untuk meningkatkan rank dan traffic blog. Script wordpress yang telah banyak digunakan oleh para blogger secara default menerapkan “no follow” untuk setiap link yang ditulis pada komentar. Hal ini sebagai strategi untuk menghindari SPAM. Namun apa yang terjadi, SPAM tetap berlanjut.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap komentar temen-temen, maka mulai hari ini blog ini sudah berubah jadi DO FOLLOW.

Apa itu DO FOLLOW ?

Salah satu fungsi pada link, yang garis besarnya berguna untuk “membagi-bagikan pagerank” kita kepada halaman-halaman lain. DoFollow adalah salah satu hal yang paling berguna buat meningkatkan Page Rank kita. Biasanya orang-orang mencari blog yang mengimplementasikan DoFollow, buat diberi komentar, dengan tujuan lain buat mendapatkan backlink dari situs tersebut.

Apa keuntungan memasang plugins DoFollow di blog kita ? Dengan banyaknya komentar di blog kita maka hal ini menjadikan traffic blog kita jadi meningkat. Logis saja dengan banyaknya orang yang sering berkunjung untuk berkomentar di blog kita.

Lalu apa ruginya ?  DoFollow ini malah sering digunakan sebagai sarana spamming. Banyaknya komentar-komentar yang tidak jelas yang dimasukkan dengan menggunakan bot khusus, membuat WP secara default mengimplementasikan rel NoFollow pada form komentar.

Jadi solusinya biar blog kita jadi DoFollow maka kita bisa menggunakan beberapa plugins seperti NoFollow Free. Untuk menghindari Bot SPAMer, kita bisa pasang anti spam seperti askimet atau SpamKarma.

Nah, lalu apa yang dimaksud dengan NoFollow?? Hal ini sudah sedikit di bahas di tulisan sebelumnya. Pada intinya, NoFollow digunakan agar pagerank kita tidak bocor kemana-mana. Kalau Anda merasa PR blog Anda gak naik-naik, sedangkan umurnya udah tua, dan dapet backlink dari mana-mana, Anda harus mulai memperhatikan kemana saja outbound link Anda, jangan-jangan ada kebocoran.

Lalu apa yang harus kita pilih, DoFollow atau NoFollow? Tergantung tujuan kita ngeblog. Kalau kita pingin visitor kita naik, kita bisa pasang DoFollow. Tapi kalau mau meningkatkan Page Rank, silahkan menggunakan NoFollow.

 

Selamat Mencoba!

 

5579 Total Views 6 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons