Cara Menghasilkan uang dengan Affiliate Marketing
 
May
22
2011

Cara Membuat Akun Paypal



Artikel ini tiba-tiba menghilang karena terhapus atau apa. Jadi saya munculkan lagi dengan penyesuaian sesuai keadaan terkini.

Sebagai seorang pebisnis online, sudah selayaknya Anda memiliki akun paypal. Caranya sangat mudah kok.

Berikut syarat-syaratnya :
Pemilik akun Paypal harus berusia minimal 18 tahun atau lebih dan mempunyai :
1) Alamat email = Sebagai username account PayPal Anda nantinya.
2) Rekening bank dan Kartu kredit = Yang akan digunakan untuk menjadi Terverifikasi / Verified dan untuk dapat Withdraw (Menarik Saldo PayPal ke Media Lain) nantinya.

Sebelum mulai mendaftar, siapkan data-data anda untuk membuat account PayPal seperti Email, Nama, Alamat, Telp, Nomor kartu kredit (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang akan anda isi untuk pendaftaran sama dengan data pada KTP, rekening BANK dan kartu kredit anda)

1. Ke situs PayPal

2. Klik “Sign Up Today” untuk mendaftar

3. Selanjutnya ada pilihan negara, karena anda di Indonesia pilih Indonesia. Anda juga dapat merubah bahasa ke Bahasa Indonesia. Lalu pilih tipe account yang anda inginkan sesuai kebutuhan. Saya sarankan untuk memilih PREMIER.

4. Selanjutnya masukan informasi anda seperti Email, Nama, Alamat, Telp, dll (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi untuk pendaftaran sama dengan data rekening bank atau kartu kredit anda).

Email yang anda masukan akan menjadi username PayPal anda untuk login atau bertransaksi menggunakan PayPal kemudian.

Isi Password anda dengan kombinasi huruf dan angka. Minimal 8 karakter

Isi nama anda sesuai dengan data rekening bank atau kartu kredit anda
– Jika nama anda 2 suku kata, contoh Grace Frenita : maka kolom First name (Nama depan) diisi Grace, dan kolom Last name (Nama belakang) diisi frenita
– Jika nama anda 3 suku kata, contoh Victoria Frelia Sonata : maka kolom First name (Nama depan) diisi Victoria, kolom Middle name (Nama tengah) diisi frelia, dan kolom Last name (Nama belakang) diisi sonata
– Jika nama anda hanya 1 suku kata, contoh Andhika : maka kolom First name (Nama depan) diisi Andhika, dan kolom Last name (Nama belakang) cukup diisi tanda koma
Contoh penulisan Nomor telepon yang benar : 02177755555 atau 021-77755555 atau 62-21-77755555 atau 08123456789

Masukan Nomor kartu kredit anda yang akan digunakan untuk memasukan dana ke account PayPal anda, Jika anda tidak ingin memasukan data kartu kredit anda sekarang hilangkan tanda centang pada bagian “Hubungkan kartu kredit saya, supaya saya dapat segera mulai berbelanja (dianjurkan) / Link my credit card so I can start shopping right away (recommended)”, anda dapat memasukan data kartu kredit anda kemudian setelah login di halaman Rekening saya / My Account.

Periksa lagi dan pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi sesuai dengan data rekening bank atau kartu kredit anda, jika sudah yakin tekan “Setuju dan buat rekening / I agree, create my account”.

4. Anda akan menerima email konfirmasi bahwa anda telah mendaftar dan untuk mengaktifkan account PayPal, buka email dari PayPal tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya, untuk konfirmasi bahwa anda adalah pemilik email tersebut. Selanjutnya anda akan dibawa ke situs PayPal lagi, ikuti langkah selanjutnya

Selesai, selamat anda telah memiliki account PayPal!
Anda sudah dapat menggunakan account PayPal anda sekarang juga.
Catatan :
Sekarang anda sudah mempunyai account PayPal yang belum Terverifikasi / Unverified untuk melakukan pembelian online, mengirim uang ke account PayPal lain atau menerima uang dari account PayPal lain dengan limit terbatas. Untuk menghilangkan batas limit Account paypal anda harus menjadi Terverifikasi / Verified (Kebenaran alamat anda sudah di cek oleh PayPal untuk alasan keamanan) dengan cara mengikuti Langkah menjadi Terverifikasi / Verified berikut.

Selama belum Terverifikasi / Unverified, PayPal anda belum dapat menarik dana / withdraw ke rekening bank atau ke kartu kredit anda. Untuk bisa menarik uang dari balance paypal, anda sudah harus Terverifikasi / Verified

Jika anda belum memasukan atau ingin menambah rekening bank, login dengan account PayPal anda dan ke Rekening / My Account –> Profil / Profile –> Tambah/Edit Rekening Bank / Add or Edit Bank Account

Jika anda belum memasukan atau ingin menambah kartu kredit, login dengan account PayPal anda dan ke Rekening / My Account –> Profil / Profile –> Tambah/Edit Kartu Kredit / Add or Edit Credit Card

1 orang diperbolehkan memiliki hingga 2 account PayPal sesuai keperluan, yaitu 1 account tipe Pribadi / Personal ditambah 1 account tipe Primer / Premiere atau tipe Bisnis / Business. Contoh anda sudah memiliki 1 account tipe Primer / Premiere untuk keperluan jual beli online anda, dan ingin membuat 1 account lagi untuk keperluan pribadi seperti untuk berbelanja agar terpisah dari account utama (Primer / Premiere atau Bisnis / Business) yang untuk berjualan atau berbisnis. Account tipe Pribadi / Personal mempunyai keuntungan potongan fee lebih rendah. Untuk membuat account PayPal 1 lagi dengan tipe yang berbeda anda dapat mengulang langkah pendaftaran diatas, gunakan data diri Nama, Alamat dan Telp yang sama, tetapi gunakan Email dan Rekening Bank/Kartu Kredit yang berbeda
Terverifikasi menggunakan kartu debit atau kartu kredit / Link My Debit Card or Credit Card
– Masukan data kartu kredit atau kartu debit anda yang diperlukan
– Setelah selesai memasukan data kartu kredit anda, anda akan mendapatkan 4 digit kode verifikasi dari PayPal, yang akan dikirimkan kedalam statement bulanan atau statement online kartu kredit anda (biasanya dalam 1-3 hari kerja), kartu kredit anda akan di charge $1.95 USD untuk keperluan ini. Tujuan mengirimkan kode verifikasi PayPal ini adalah untuk memastikan bahwa alamat yang anda berikan adalah benar (bukan alamat fiksi belaka).
– Jika anda sudah mendapatkan 4 digit kode keamanan tersebut dari statement bulanan atau statement online kartu kredit anda kemudian, login dengan account PayPal anda, kemudian dihalaman Rekening Saya / My Account klik link Konfirmasi / confirm untuk memasukan 4 digit kode keamanan dari PayPal, setelah anda memasukan 4 digit kode keamanan tersebut account PayPal anda akan menjadi Terverifikasi / Verified dan akan ditambahkan $1.95 USD kedalam account PayPal anda otomatis kemudian.
Kartu Kredit
Berikut adalah kartu kredit dari Indonesia yang sudah dicoba dan diterima PayPal :
– HSBC Visa
– BNI Visa
– Mandiri Visa
– Citibank Mastercard
– BCA Mastercard
– BRI Mastercard
– dan lain lain

Number of View :18493

About the Author: Purba Kuncara

Seorang blogger yang mempunyai passion untuk menulis hal-hal berkaitan dengan bisnis internet, blog, motivasi maupun ide bisnis. Di blognya bisa Anda temukan banyak hal-hal menarik.

4 Comments + Add Comment

  • Pak Purba, apakah kartu kredit yang disebut di atas sekarang (Juni 2012) masih bisa digunakan untuk mendaftar PayPal?

    Bagaimana dengan Visa Debit?

    • @Emil, kartu kredit msh bisa Pak…. asal bisa untuk transaksi online

  • Mas, beri contoh nomor kartu kredit yang valid ada apa enggak ?

  • bagussss banget ini artikelnya! sangat membantu. :D

    tp kalo boleh tanya knp ya debit mandiri saya nggak bisa dipake buat verifikasi di paypal? padahal udah reguler (yg ada namanya) dan dipake buat daftar entropay jg langsung bisa..

Leave a comment

[+] kaskus emoticons

AudioBook Internet Marketing

Saya sudah membuat sebuah audiobook internet marketing untuk Anda. Silahkan download gratis dengan mengetikkan Nama dan Email Anda di bawah ini :
Nama Depan :
Email Utama :


Sponsor

pasang iklan efektif dan efisien
Seluruh isi iklan adalah tanggung jawab pemasang

Promosikan Usaha Anda di sini

Radio Streaming

ADAbisnis.com Radio
Get the Flash Player to hear this stream.

Streaming Radio Suara Mahakam Samarinda


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Yahoo Messenger!



Layanan YM tersedia untuk pertanyaan seputar layanan yang kami jual, bukan pertanyaan tentang artikel umum kami

Advertise

forummarketingcash.com Klik Disini


Cara membuat radio streaming

Jasa pembuatan radio streaming

radio streaming murah

Sertifikat SSL Murah

Harga TP LINK TL-WA5210G


Seluruh isi iklan adalah tanggung jawab pemasang
Mau pasang backlink di sini? Cuma 20rb/bln
You might also likeclose
%d bloggers like this: