Cara Membuat File PDF dengan menggunakan office 2007

Posted on

Maraknya ebook akhir-akhir ini di dunia online, membuat saya mencari tahu cara membuat ebook PDF, mulai dari software PDF converter sampai dengan flash paper (cara terakhir ini yang lebih mudah digunakan tapi tidak GRATIS. Selain itu anda bisa save langsung dari office 2007 dengan software ini). Selain itu, ada cara lain untuk membuat file berekstension PDF (Portable Document Format), misalnya dengan OpenOffice.org versi 3.1.0 for windows (Bisa Anda Download Di sini – 148 MB). Dengan software ini anda bisa langsung menulis dan menyimpan file word ke PDF. Gratis! Sudah tidak usah menoleh ke software lain kalau anda sudah memiliki software ini untuk membuat PDF.

Lalu bagaimana kalau kita membuat PDF dengan office 2007? Bisa ga ? Pasti bisa dunk, yaitu dengan menginstal add-in tambahan. Ada 2 pilihan, yaitu menggunakan add in buatan microsoft dan Sun ODF Plugins For Ms Office (ukuran 70 MB). Bedanya : Kalau anda menggunakan add in dari microsoft (khusus untuk office 2007), anda harus pastikan software windows dan office anda harus Original. Kalau ga, ya mending pakai saja dari Sun.

Selain dengan cara di atas, anda bisa gunakan software PDF Converter untuk mengubah file word ke PDF. Nama lain dari software ini adalah PDF Printer. Silahkan download PDFCreator versi 0.9.8. (GRATIS)

Number of View :52048

Leave a Reply