Percantik blogspot Anda dengan Blogspot Costum Domain Rp. 100.000/tahun
 
Oct
15
2012

Cara Mengatasi PIN Internet Banking BNI yang terblokir



http://www.bni.co.id/Portals/_default/Skins/BNI/images/bni-call.jpgKemarin saya mencoba untuk menggunakan script dimana fungsinya adalah memberitahukan secara otomatis ke email saya jika ada transfer masuk ke bank BCA, Mandiri dan BNI. Sehingga tak perlu repot login ke internet banking lagi, karena pemberitahuan via email langsung ke Blackberry saya.

Untuk Bank BCA dan Mandiri sudah berhasil. Tapi bank BNI ternyata saya salah memasukkan encoded password sehingga pemberitahuanpun tidak ada di email. Akhirnya pagi ini saya coba cek manual untuk melihat transferan dari pelanggan, dan ternyata terblokir.

Setelah googling di sana kemarin, saya coba call 500046, masukkan 16 digit kartu ATM, terus disuruh masukin PIN PHONE BANKING. Gagallah saya setelah mencoba lebih dari 5 kali, karena PIN PHONE BANKING BNI saya ga punya. Saya coba terka-terka ternyata salah juga.

Ternyata untuk reset blokir internet banking BNI cukup simple. Caranya sebagai berikut :

1. Call 500046

2. Pada sapaan pertama untuk memilih bahasa english, langsung tekan angka “0”

3. Lalu tekan angka “1” untuk berhubungan dengan customer service perihal perbankan

4. Anda akan ditanyakan data 16 digit nomer ATM (oleh karena itu sebaiknya sudah Anda siapkan), atau cukup nomer rekening BNI saja. Kemudian ditanyakan data seperti nama lengkap, tempat tanggal lahir, nama ibu, tempat cabang pembuatan rekening dulu.

5. Setelah itu Anda akan diminta konfirmasi sekali lagi bahwa Anda meminta reset internet banking yang terblokir. Hanya beberapa detik saja sudah tereset.

6. Silahkan datang ke ATM BNI, pilih menu “registrasi E-Channel”, lalu pilih “internet banking”, masukkan pin baru untuk internet banking Anda (6 digit), lalu klik “YA” untuk melanjutkan transaksi, dan setelah berhasil Anda akan mendapatkan struk. Dari situ Anda sudah bisa login kembali ke internet banking Anda.

7. Login ke internet banking BNI http://ibank.bni.co.id, pilih personal, lalu masukkan username dan pin internet banking Anda yang baru tadi. Setelah berhasil login, Anda akan disuruh untuk mengganti password lagi dengan kombinasi huruf dan angka.

8. Selesai

Menurut keterangan yang saya baca, pulsa yang dikenakan adalah pulsa lokal jika Anda menghubungi menggunakan telfon rumah, yaitu Rp. 200,-/menit. Dan pengalaman saya tidak sampai 5 menit.

Saya dulu sudah pernah mengalami terblokir karena lupa password. Dan karena tidak tahu cara di atas, saya terpaksa datang ke kantor BNI dan harus antri hingga satu jam – an. :)

Number of View :40446

About the Author: Purba Kuncara

Seorang blogger yang mempunyai passion untuk menulis hal-hal berkaitan dengan bisnis internet, blog, motivasi maupun ide bisnis. Di blognya bisa Anda temukan banyak hal-hal menarik.

8 Comments + Add Comment

  • Info yang bermanfaat,,, terimakasih infonya

    • Yaiks , ternyata bisa juga untuk mereset sms banking bni yang terblokir , trims ya panduannya . CS BNI dielp ramah .

  • Kalau begini bagaimana ya??
    PIN ATM saya ke Blokir. Saya Asli orang Tulungagung Jawa Timur, dan dulu saya buatnya ATM di Kota Tulungagung Jawa Timur, nah sekarang saya nglanjutin kuliah di Yogyakarta dan saya tinggal di Sleman Yogyakarta, dan buku Tabungannya saya tinggal di tulungagung. bagaiamana saya mau mengurus untuk mengaktifkan PIN saya lagi ?

    • @Fatchur Rozi, biasanaya hrs diurus di kantor tempat membuat rekening dulu

  • apabila sms banking bni diblokir, apakah pin atm bni juga sma-sama terblokir tidak? mohon jawabannya

  • knp saya selalu gagal mengaktifkan SMS Banking pdhl sudah di aktifkan melalui ATM..tp ketika digunakan lewat mobile gak bisa

  • Makasih info nya,,,,, bermanfaat

  • wah terima kasih.. sangat bermanfaat

Leave a comment

[+] kaskus emoticons

AudioBook Internet Marketing

Saya sudah membuat sebuah audiobook internet marketing untuk Anda. Silahkan download gratis dengan mengetikkan Nama dan Email Anda di bawah ini :
Nama Depan :
Email Utama :


Sponsor

pasang iklan efektif dan efisien
Seluruh isi iklan adalah tanggung jawab pemasang

Promosikan Usaha Anda di sini

Radio Streaming

ADAbisnis.com Radio
Get the Flash Player to hear this stream.

Streaming Radio Suara Mahakam Samarinda


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Yahoo Messenger!



Layanan YM tersedia untuk pertanyaan seputar layanan yang kami jual, bukan pertanyaan tentang artikel umum kami

Advertise

forummarketingcash.com Klik Disini


Cara membuat radio streaming

Jasa pembuatan radio streaming

radio streaming murah

Sertifikat SSL Murah


Seluruh isi iklan adalah tanggung jawab pemasang
Mau pasang backlink di sini? Cuma 20rb/bln
You might also likeclose
%d bloggers like this: