Cara Mengatasi PIN Internet Banking BNI yang terblokir

Posted on Updated on

http://www.bni.co.id/Portals/_default/Skins/BNI/images/bni-call.jpgKemarin saya mencoba untuk menggunakan script dimana fungsinya adalah memberitahukan secara otomatis ke email saya jika ada transfer masuk ke bank BCA, Mandiri dan BNI. Sehingga tak perlu repot login ke internet banking lagi, karena pemberitahuan via email langsung ke Blackberry saya.

Untuk Bank BCA dan Mandiri sudah berhasil. Tapi bank BNI ternyata saya salah memasukkan encoded password sehingga pemberitahuanpun tidak ada di email. Akhirnya pagi ini saya coba cek manual untuk melihat transferan dari pelanggan, dan ternyata terblokir.

Setelah googling di sana kemarin, saya coba call 500046, masukkan 16 digit kartu ATM, terus disuruh masukin PIN PHONE BANKING. Gagallah saya setelah mencoba lebih dari 5 kali, karena PIN PHONE BANKING BNI saya ga punya. Saya coba terka-terka ternyata salah juga.

Ternyata untuk reset blokir internet banking BNI cukup simple. Caranya sebagai berikut :

1. Call 500046

2. Pada sapaan pertama untuk memilih bahasa english, langsung tekan angka “0”

3. Lalu tekan angka “1” untuk berhubungan dengan customer service perihal perbankan

4. Anda akan ditanyakan data 16 digit nomer ATM (oleh karena itu sebaiknya sudah Anda siapkan), atau cukup nomer rekening BNI saja. Kemudian ditanyakan data seperti nama lengkap, tempat tanggal lahir, nama ibu, tempat cabang pembuatan rekening dulu.

5. Setelah itu Anda akan diminta konfirmasi sekali lagi bahwa Anda meminta reset internet banking yang terblokir. Hanya beberapa detik saja sudah tereset.

6. Silahkan datang ke ATM BNI, pilih menu “registrasi E-Channel”, lalu pilih “internet banking”, masukkan pin baru untuk internet banking Anda (6 digit), lalu klik “YA” untuk melanjutkan transaksi, dan setelah berhasil Anda akan mendapatkan struk. Dari situ Anda sudah bisa login kembali ke internet banking Anda.

7. Login ke internet banking BNI http://ibank.bni.co.id, pilih personal, lalu masukkan username dan pin internet banking Anda yang baru tadi. Setelah berhasil login, Anda akan disuruh untuk mengganti password lagi dengan kombinasi huruf dan angka.

8. Selesai

Menurut keterangan yang saya baca, pulsa yang dikenakan adalah pulsa lokal jika Anda menghubungi menggunakan telfon rumah, yaitu Rp. 200,-/menit. Dan pengalaman saya tidak sampai 5 menit.

Saya dulu sudah pernah mengalami terblokir karena lupa password. Dan karena tidak tahu cara di atas, saya terpaksa datang ke kantor BNI dan harus antri hingga satu jam – an. :)

13835 Total Views 235 Views Today

Leave a Reply