Cara Mengatasi Web Yang Terblok Oleh TrendMicro

Posted on

Masih berlanjut soal domain saya yang ternyata sudah pernah drop beberapa kali dan menyisakan rating yang buruk di beberapa vendor antivirus seperti mc afee.

Dan ternyata ada laporan dari salah satu IT perusahaan yang memberitahukan bahwa domain saya tersebut diblok oleh trendmicro internet security. Waduh, ada apalagi ini… He3..

Memang pengguna trendmicro di Indonesia bisa jadi tidak terlalu banyak. Kemungkinan besar yang menggunakan hanyalah kalangan perusahaan. Tapi jangan sampai kehilangan traffic potensial akibat terblok oleh trendmicro ini.

OKe, berikut ini langkah-langkah untuk memeriksa rating web Anda di trendmicro, sekaligus cara mengatasinya jika ratingnya buruk.

1. Buka http://global.sitesafety.trendmicro.com/
Masukkan URL blog Anda. Jika ternyata ratingnya buruk, lanjutkan ke langkah di bawah ini.

2. Klik http://global.sitesafety.trendmicro.com/feedback.php

Silahkan baca keterangan di halaman tersebut dan isikan. Pilih kategori web Anda. Lalu pada keterangan, isikan seperti di bawah ini (kalimat di bawah ini hanya contoh, silahkan modifikasi) :

I was informed that the page has had a problem in the past, but the site has completely changed since then. I don’t see anything wrong in the source files.

No other major vendors are reporting dangers that I’ve found so far.

Masukkan alamat email Anda, lalu cek email, klik link konfirmasi. Anda akan menerima jawaban jika sudah selesai diverifikasi oleh tim trendmicro.

Selamat mencoba!

6406 Total Views 5 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons