Cara Menghilangkan “Warning” Mc Afee

Posted on Updated on

Beberapa waktu lalu saya mendapat komplain dari salah satu pengunjung blog saya yang lain. Hal ini berkait dengan artikel saya sebelumnya tentang domain dropped.

Meskipun “mungkin” tidak banyak  yang menggunakan antivirus mc afee site advisor di Indonesia, tetapi di luar sana banyak yang menggunakanya. Tentunya hal ini akan berdampak pada traffic dan konversi blog.

Nah, apakah web Anda sedang diblok oleh mc afee ? cek di sini :

http://www.siteadvisor.com/sites/namadomain.ext

Misal nama domain Anda adalah : namadomain.com, maka buka di browser : http://www.siteadvisor.com/sites/namadomain.com

Nanti di sana akan tertera apakah rating web Anda itu hijau, kuning atau merah. Jika kuning atau merah, berarti Anda harus segera membereskannya, karena kemungkinan besar akan diblok oleh mc afee. Untuk membuktikannya, Anda harus download Trial siteadvisor di mcafee.com.

Untuk menghilangkan peringatan tersebut, saya menemukan solusinya di https://community.mcafee.com/message/68874#68874. Silahkan Anda baca di situ.

Untuk tahap awal, silahkan kirim feedback kategori di http://www.trustedsource.org/en/feedback/url?action=checksingle. Silahkan Anda edit kategori yang seharusnya. Sebaiknya Anda daftar terlebih dahulu di trustedsource.org (gratis kok) biar nanti dapat update via email terhadap feedback Anda tersebut. Dan jika sudah direview dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan, biasanya beberapa hari kemudian di siteadvisor.com rating web Anda sudah hijau kembali dan tidak ada lagi warning.

Jika setelah 1 minggu ternyata masih terblok, silahkan kirim feedback ke http://www.siteadvisor.com/userfeedback.html. Silahkan baca pedoman feedbacknya supaya cepat diproses di  http://www.siteadvisor.com/disputeresolution.pdf. Baca juga http://www.siteadvisor.com/webmasters/index.html.

Jika ternyata tidak ada respon setelah 2 minggu lebih, silahkan lempar di forum https://community.mcafee.com/community/home/web_email/siteadvisor?view=discussions. Nanti akan ada staf dari siteadvisor yang akan melihat thread Anda. :)

Warning warna kuning bisa terjadi karena kesalahan dari mc afee nya sendiri maupun memang benar-benar ada masalah di blog Anda (malware dll).

Nah, agar Anda bisa selalu mengetahui apakah web Anda terblacklist oleh mcafee, Anda bisa instal software McAfee SiteAdvisor versi FREE di sini atau langsung cek di webnya di sini.

5102 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons