Gunakan 3 Tools Ini Sebelum Daftar Domain

Posted on Updated on

Salah satu blog saya akhir-akhir ini mengalami peningkatan traffic. Tetapi sayangnya beberapa visitor yang menggunakan Mc Afee akan muncul peringatan : Suspicious Site. Dan juga jika menggunakan mywot akan muncul warna merah yang artinya berbahaya. Tahunya adalah ketika ada beberapa visitor yang komplain akan hal ini.

Setelah saya cek menggunakan whois.domaintools.com/namadomain.extension, ternyata domain tersebut sudah pernah drop 2 kali. Artinya sudah pernah 2 kali digunakan oleh orang lain sebelum saya daftarkan. Umur domain tertera di situ sudah 7 tahun, padahal saya daftarkannya 2 tahun yang lalu.

Registrar History: 4 registrars with 2 drops.

Nah, setelah saya cek di siteadvisor.com (http://www.siteadvisor.com/sites/namadomain.extension), muncullah tanda “pentung”. Dan ternyata ada yang melaporkan kalau domain itu mengandung phising. Laporan tersebut terjadi sebelum domain tersebut saya daftarkan. Di sinilah saya dapatkan pencerahan. Lalu saya download trial version live site advisor di web mc afee, dan ternyata benar ada warning seperti di atas tadi. Saat ini saya sedang meminta retesting kepada staf site advisor.

Selanjutnya saya cek di mywot.com, instal pluginsnya di chrome, dan ternyata warnanya merah… Bad reputation. Dan ternyata sama… Ada yang melaporkan kalau mengandung virus dll.

Inilah masalah yang akan dihadapi jika kita tidak mengecek nama domain (drop atau tidak) dan selanjutnya mengecek reputasinya (site advisor dan mywot). Kita bakal kehilangan visitor yang menggunakan 2 tools ini (mc afee live site advisor dan mywot).

So, 3 tools tadi seperti yang saya jelaskan di atas, yatu domaintools.com, site advisor dan mywot. Jika dengan menggunakan domaintools tidak mengalami drop, maka Anda tidak perlu cek dengan SA maupun MW. Tapi jika pernah mengalami drop, dan di SA maupun MW statusnya N/A (not available), Anda bisa daftarkan domain tersebut. Tetapi jika statusnya jelek, pikirkan ulang deh… Jika diambil juga, maka Anda harus urus ke site advisor dan mywot untuk dilakukan penilaian ulang. Prosesnya bagaimana, nanti akan saya share di artikel yang akan datang. :beer:

Apakah domain yang statusnya hijau alias bagus suatu saat bisa jadi merah atau kena pentung (suspicious site) ??!! Bisa banget…. Mau solusinya ? Tinggal ketik di google : how to remove mc afee warning

9735 Total Views 3 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons