Hosting Bayar sekali untuk selamanya (Lifetime), benarkah ?

Posted on

Saya barusan baca thread di kaskus dan dwh mengenai ada yang jual hosting bayar sekali untuk selamanya. Dan sepanjang komentar-komentar yang saya ikuti dan juga balasan dari si penjual, ternyata inilah rahasianya.

Yang dimaksud lifetime adalah selama produk itu masih diproduksi atau perusahaannya masih ada. Jadi jika perusahaannya sudah tutup, ya tutuplah hostingnya.

Jadi dalam hal ini dari sisi penjual persepsinya adalah life time dari produksinya, bukan lifetime dari usernya.

Ribet kan?

Mending yang harganya lebih rasional dan sudah banyak review positif. Atau kalau ga mau bayar, ya sekalian aja pakai hosting gratisan seperti idhostinger.com… gratis selamanya sampai diterminate… :)

Saya baru sadar ketika dulu saya pernah sewa hosting bayar 3 x lipat gratis selamanya. Belum sampai setahun hostingnya sudah tutup. Ternyata yang dimaksud lifetime itu adalah selama perusahaan hosting itu masih buka. x_x

Dan terakhir saya sewa autoresponder rapidresponsebot.com secara lifetime (onetime payment) seharga $69. Unlimited. Hmmm… semoga saja tidak kejadian sampai tutup dalam beberapa tahun ke depan. Tapi kalau sampai tutup, ya sudah iklaskan saja… namanya juga murah, masak ngarepin banyak.

That’s right! But once all  100 67 32 13  << dari setahun yang lalu masih tersedia 13 slot… apa ga laku ya ? :)

3703 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons