Jangan mudah tergiur PROMO

Posted on

Akhir tahun biasanya banyak penjual yang mengadakan promo. Produk VPS (virtual private server) misalnya. Pengalaman tahun lalu, ada yang memberikan diskon hingga 50%. Harganya sudah murah, didiskon lagi. Sudah pasti banyak yang order (ini penjual vps di luar negeri ya, bukan di lokalan). Dan apa yang terjadi… ?? Belum sampai sebulan, VPSnya down berkali-kali. Dan banyak komplain di forum karena tiket yang terlambat dibalas. Alasannya : upgrade sistem ticketing, terlalu banyak order dst.

Logikanya seperti ini : Jika sebuah produk itu sudah laku keras dengan harga sekian, ngapain juga diadakan promo/diskon?

Saya sendiri memberikan promo jika memang produk tersebut kurang mendapat penjualan. Asumsi saya : barangkali harga terlalu tinggi.

Tetapi jika produk tersebut sudah laku keras, ngapain juga didiskon ?? selain profit jadi turun, pelayanan jadi bertambah.

Tulisan ini bukan bermaksud menprovokasi Anda untuk tidak membeli barang yang didiskon. Tetapi cobalah untuk bermain dengan logika Anda : Ada harga ada rupa!

 

 

2250 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons