Jangan sekali-kali meminjamkan uang di dunia maya

Posted on

Tiap hari tak henti-hentinya penipuan terjadi di dunia maya. Mulai akun FB yang dhack lalu diganti dengan penjualan BB murah dari batam, undian telko****, dan yang terakhir ini modus peminjaman uang.

Jadi begini kasusnya. Si A mencoba bertransaksi dengan si B dalam jumlah ratusan ribu. Nah, akhirnya si B jadi percaya karena si A benar-benar transfer uangnya, padahal B dan A tidak pernah bertatap muka dan tidak saling kenal. Beberapa hari kemudian, si A bilang kalau butuh uang untuk beli barang di forum X. Si A pinjam ke B dan akan mengembalikan sebelum jam 4 sore beserta dengan bunganya. Si B pun percaya dengan meminjamkan ratusan dollar. Tapi setelah jam 4 sore berlalu, si A tidak mengembalikannya dengan alasan dompetnya hilang dan HPnya digadaikan. Selidik punya selidik ternyata tidak hanya si B yang tertipu, tapi juga si C dan yang lainnya.

Kasus yang seperti itu lagi hangat diperbincangkan di forum ads-id.com. Silahkan coba cek threadnya di sana.

Saya sendiri juga pernah mengalami penipuan. Saya sudah sering berkontak via FB dengan penipu tersebut. Saya jadi percaya dengan penipu tersebut karena mengaku sebagai murid Mr. Y yang notabene adalah internet marketer terkenal. Dia meminjam uang 1.5 juta yang katanya dalam 2 bulan dikembalikan. Tapi lewat 2 bulan, waktu di sms katanya sedang sakit dan mengeluarkan banyak uang rumah sakit. Saya kasihan, jadi saya tunda dulu penagihannya. Setelah lewat 1 bulan, saya tagih lagi, dan ternyata HP dan Facebooknya sudah menghilang.

Jadi saran saya, hati-hati dengan modus seperti ini. Siapa tahu Anda bisa jadi korban selanjutnya.

 

8906 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons