Jangan Terkecoh Dengan Hosting Murah

Posted on Updated on

Dalam dunia bisnis online, ada 3 hal yang vital : hosting, domain, mesin web. Jika Anda berbisnis dengan blog, maka hosting akan menjadi prioritas utama.

Ga mau kan Anda kehilangan omset gara-gara hosting down ??? atau trouble melulu ???

Kalau Anda pernah hosting di hostgator ataupun bluehost, pasti Anda akan menarik kesimpulan yang sama bahwa tidak ada hosting yang sempurna. Ada aja masalahnya. Entah itu blog tidak bisa diakses dengan firefox, database error, blank page dst. Meskipun tidak selalu sering.

Tapi hosting sekelas dunia tersebut menawarkan contact support yang bagus. Apapun masalahnya, bisa diselesaikan dengan cepat. Itu kuncinya.

Lalu, kalau begitu harga mahal untuk apa ? salah satunya yaitu untuk memberikan support yang terbaik, disamping up time server yang bergaransi.

Jangan terkecoh dengan harga murah

Beberapa waktu lalu ada salah satu thread di kaskus yang menawarkan hosting bayar 90rb gratis selamanya. Setelah saya tanya-tanya ternyata ada trik rahasia yang disembunyikan. Dan akhirnya saya tahu itu apa :beer:

1-6 bulan pertama masih aman tentram. Kemudian makin banyak pengguna. Dan akhirnya setelah itu overload dan mulai trouble. YM support sudah jarang online dlsb. Ada apa ini ???

Jadi, semakin murah, semakin tambah banyak pengguna, semakin overload, dan semakin sering error. Akun hosting bayar sekali untuk selamanya akhirnya putus di tengah jalan.

Saran saya : Kalau Anda serius berbisnis melalui blog, jangan tawar menawar lagi soal harga.

Untuk menggaji seorang karyawan saja bisa lebih dari Rp. 300.000 / bulan. Bandingkan dengan hosting VPS (Virtual Private Server) misalnya yang cuma Rp. 200.000/bulan. Masih lebih murah kan ?

Silahkan sharing pengalaman Anda di sini!

3905 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons