Kekayaan manusia yang terbesar adalah sehat walafiat

Posted on

Hari senin yang lalu saya datang di sebuah tempat panti pijat dan menemukan sebuah hiasan dinding yang bertuliskan : “Kekayaan manusia yang terbesar adalah sehat wal’afiat”

Seringkali kita tidak mampu menyadari bahwa dengan jiwa dan tubuh yang sehat maka kita bisa menjalani dan menikmati hidup ini secara maksimal. Kesehatan ini merupakan ASET TERBESAR KITA … Yes, kalau kita sakit-sakitan, sebanyak apapun uang yang kita miliki, kita tidak bisa menikmatinya secara maksimal.

Sebagai contoh ketika sakit gigi, makan rujak cingur seenak apapun akan seperti serasa makan sandal jepit kan ?? hahaha…. *belum pernah makan sandal jepit sih, cuma sepertinya sama alotnya* #ups

Ini contoh kecil… Masih ada sakit lain yang sederhana tapi membuat kita jadi TIDAK BERSEMANGAT dan TIDAK PRODUKTIF dalam hidup ini. Terlebih adalah penyakit MENTAL (mental blocking).

Sebagai internet marketer, kita juga seringkali terjebak dengan aktivitas di depan komputer melulu…. Bahkan ketika hendak berlibur dengan keluarga, yang ada di pikiran adalah : “Duh, ada orderan nih…. eman kalau ga digarap”, “duh, dapat ide coding nih…. leptop mana leptop.!!!”…. Seringkali kita tidak mampu memisahkan antara kegiatan internet marketing dengan LIBURAN…

Nikmatilah hidup ini, bukan NANTI kalau sudah USIA 50 tahun…. Tapi SEKARANG!!!

Beli apa yang menjadi keinginan Anda sekarang… Misal ingin beli sepeda motor ninja ? Ingin beli mobil honda CRZ ?? Selama Anda mampu, belilah! Jangan tunggu kalau sudah tua….. Investasi sih boleh, tapi menikmati hidup ini tidak harus nanti sewaktu pensiun. Jangan malah beli motor ninjanya saat sudah usia 50 tahun dan bergaya seperti ABG (anak baru gede).

Tubuhpun juga perlu dirawat dan dimanjakan… Usahakan untuk pijat agar aliran darah jadi lebih lancar dan pikiran jadi lebih relax. Perlu creambath atau facial dll.

Saya sendiri 2 hari sekali jogging .. Ga jauh-jauh sih, cukup 2 km… Sambil lihat pemandangan persawahan.. Bukan untuk menguruskan badan, tapi untuk kesehatan…. Kalau mau kurus ya makannya harus dijaga… hehehe

Okay teman, semoga artikel saya ini menginspirasi ANda untuk lebih bersyukur lagi akan setiap karunia yang diberikan oleh Sang Pencipta. Berbahagialah dan bersukacitalah…

Selama masih diberi kesehatan dan kekuatan, teruslah berbagi dan menebar manfaat. Dan saya pribadi akan terus bersemangat untuk menginspirasi Anda!

….HATI YANG GEMBIRA ADALAH OBAT ….
14490 Total Views 6 Views Today

One thought on “Kekayaan manusia yang terbesar adalah sehat walafiat

    Jagad Unik said:
    Juni 20, 2015 at 01:12

    sangat setuju gan, kesehatan itu sangat mahal dan tidak bisa dinilai dengan uang…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons