Macam-macam kontes SEO

Posted on

Setelah mengadakan kontes SEO 2 kali dan saya sendiri mengikuti beberapa kali kontes SEO, saya mengambil kesimpulan bahwa ada 2 macam kontes SEO.

1. Kontes SEO murni untuk unjuk kemampuan

Kontes SEO ini biasanya tidak ada embel-embel promosi dari pihak penyelenggara maupun sponsor. Hadiahnya juga cukup besar karena yang turun para penggiat SEO senior dan biasanya dari seluruh dunia (tergantung konteks).

Kontes seperti ini tidak cocok untuk nubie /pemula karena pasti akan kalah saingan.

Isi tulisan tidak terlalu diperhatikan, karena yang terpenting artikel bisa bertengger di halaman 1. Jadi jangan heran kalau kadang tulisannya acak-acakan.

Contoh yang pernah ada : STOP dreaming START action :beer:

2. Kontes SEO untuk PROMO

Kontes SEO seperti ini memang ditujukan untuk promosi produk dari penyelenggara. Jadi jangan heran kalau diharuskan menulis konten yang enak dibaca, disuruh pasang banner dll, bahkan Artikelnya harus diverifikasi dulu oleh penyelenggara sampai dinyatakan lolos.

Karena dianggap sebagai ajang promosi, hadiahnya juga tidak cukup besar, karena dari sisi marketing jelas berlaku yaitu : biaya seminimal mungkin dengan hasil seefektif mungkin. Oleh karena itu yang ikut biasanya pemula. Kalau yang ngaku sudah “jago SEO”, lebih baik tidak usah ikut kontes seperti ini karena bakalan “ngumpat” ke penyelanggara karena hadiahnya yang kecil… . :beer:

Contoh kontes seperti ini adalah : Jasa Pembuatan Radio Streaming

So, pintar-pintarlah memilih pada kontes mana Anda ikut. Namanya aja kontes Gan, ya pasti harus ada usaha, dan belum tentu berhasil karena harus berlomba. Relakan itu semua, jangan jadikan beban! Enjoy ajaaahhhhhh!!!
Semangat!!!

Referensi :

http://intuisiblog.com/2011/04/5-lima-keuntungan-mengikuti-kontes-seo/

 

2989 Total Views 3 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons