Perbedaan Private Label Rights (PLR), Master Resell Rights (MRR) dan Resell Rights

Posted on

Anda yang kebingungan mau menjual produk apa di Internet, atau Anda yang kebingungan mau menulis artikel tentang apa, Anda bisa membeli produk seperti PLR, MRR dan Reseller Right.

Produk PLR adalah produk yang dapat Anda modifikasi dengan cara apapun, termasuk menuliskan nama Anda sebagai pembuat/penulisnya. Misalnya Anda membeli sebuah produk PLR berupa plugins wordpress. Anda bisa memodifikasi plugins tersebut, mengedit nama pembuatnya, lalu menjualnya kembali seolah-olah itu produk yang Anda buat sendiri. Anda bisa mengklaimnya sebagai produk buatan Anda. Itulah PLR!

Sedang produk MRR adalah Anda mempunyai hak MASTER untuk menjual kembali ke orang lain “hak menjual kembali” tersebut. Artinya Anda mempunyai lisensi untuk memberikan lisensi kepada orang lain. Anda tidak hanya dapat menjual produk MMR tersebut ke pembeli, tapi Anda juga bisa menjual “hak jual kembali” ke pembeli.

Produk “Resell Right” artinya Anda memiliki kemampuan untuk menjual produk sebanyak yang Anda inginkan tanpa harus membayar royalti kepada pemilik aslinya. Perbedaannya dengan MMR, pada Reseller Right Anda tidak dapat memberikan hak menjual kembali tersebut kepada pembeli.

Jadi, pastikan bahwa Anda tahu mana hak-hak yang Anda miliki sebelum maju bergerak, sehingga Anda akan merasa aman!

11975 Total Views 3 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons