Severn Suzuki : Gadis Yang Membungkam Dunia Selama 6 Menit

Posted on Updated on

Pada konferensi Lingkungan dan Pembangunan PBB di Rio de Janeiro tahun 1992, seorang anak perempuan berusia 12 tahun berhasil membungkam dunia selama 6 menit.

Simak videonya di bawah ini :

Seorang anak kecil yang bernama Severn Suzuki itu, bersama dengan teman-temannya yang tergabung dalam ECO, berjuang untuk masa depannya . Dia berbicara untuk anak-anak yang kelaparan, hewan-hewan yang punah karena hilangnya habitat mereka, dan lapisan ozon yang semakin tipis dan berlubang, udara yang kotor, sampah plastik bertumpukan dimana-mana, sungai yang tercemar limbah beracun sehingga ikan-ikan mati dan terkena kanker.

Perang masih berlanjut. Padahal dana untuk perang yang sangat besar itu bisa untuk membuat dunia yang lebih baik di masa depan.

Saya teringat ketika ada tayangan di televisi tentang semakin tipisnya lapisan ozon, seseorang pimpinan dari perusahaan AC yang diwawancarai berkata “Bumi akan semakin panas, maka semakin banyak orang akan butuh produk kami”, sambil tersenyum. Miris.

Tahun 2040 akan menjadi seperti apa bumi ini ? ditentukan oleh bagaimana kita hidup dan berperan terhadap lingkungan alam sekitar saat ini. Kasihan anak cucu kita nanti kalau mendapati bahwa generasi sebelumnya adalah generasi perusak dan tidak bertanggungjawab.

Go Green!

6211 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons