Situs Jejaring Sosial Terbaru : Okkot.com

Posted on Updated on

Beberapa waktu yang lalu ada seseorang yang bertanya kepada saya mengenai nama domain yang akan dibelinya. Dia bilang apakah domain ini bagus ? saya jawab : kurang bagus. Karena terdengar aneh. Tapi setelah jadi situsnya, ternyata saya salah besar. Nama domain itu keren juga ternyata. Dan klop dengan situs jejaring sosial ini.
Yaps, okkot.com.

Hari ini saya berhasil mewawancarai founder sekaligus CEO dari okkot, yang bernama Abadi Abdillah. Dari namanya aja sudah ketahuan kalau dia orang Bugis Makasar, daerah dimana salah seorang mantan Wakil Presiden kita berasal.

http://img641.imageshack.us/img641/6839/narsiswae.jpg

Berikut hasil wawancara kami :

Jelaskan latar belakang anda?
Latar belakang saya hanya seorang bocah yang sangat tertarik dengan dunia IT. Status masih mahasiswa. Sekarang masih menempuh pendidikan di kedokteran gigi.

Ceritakan awal mula Anda membuat okkot!

Berawal dari kegemaran bermain bersama kode dan melakukan modifikasi di sana sini, ditambah lagi dengan keinginan untuk membuat sebuah jejaring sosial atau wadah yang bisa dikatakan sebagai “dari indonesia untuk indonesia”, maka lahirlah okkot.com

Apakah ini merupakan jejaring sosial yang pertama kali anda buat ?

Tidak. Sebelumnya saya pernah mengerjakan sebuah jejaring sosial untuk komunitas yang lebih kecil lagi yaitu untuk daerah saya. Dan saat ini saya masih terus mengerjakannya (30% rampung). Selain itu dalam draft atau rencana kerja saya juga saat ini saya tengah mempersiapkan membangun sebuah forum online yang saya targetkan akan jadi besar :beer:

Apa susah senang yg anda alami selama mulai dari awal membuat okkot sampai sekarang ini ?
Susahnya tidak banyak. Paling hanya begadang, menghabiskan waktu di depan laptop. Senangnya waktu melihat okkot.com dapat diterima dan perkembangannya termasuk cepat. Apalagi waktu tahu bahwa teman-teman Indonesia di china yang tidak bisa mengakses facebook, dkk gara2 kena blokir pemerintah china, bisa ngakses okkot.com dan menjadikan wadah mereka :D

Apakah ada fitur2 yg masih akan dikembangkan ?
Banyak. Di antaranya : widget “ikuti saya” yang bisa dipasang di masing-masing blog user okkoters… trus fasilitas chatting, baik itu chatroom maupun personal chat, stream (udah benar gak ya? ) yaitu widget yang dapat dipasang pada blog atau website yang memperliatkan kiriman terbaru dari user tersebut di okkot.com , dan beberapa fasilitas lainnya yang dalam tahap penjajakan :D

Dimana alamat kantor okkot berada?

Okkot.com belum mempunyai kantor dikarenakan okkot.com masih merupakan self-project dari saya. Jika ke depannya okkot.com telah berkembang besar akan dipertimbangkan untuk pengggunaan kantor.

Adakah nomer kontak yg bs dihubungi oleh user, investor, sponsor maupun donatur ?
Untuk kontak silahkan hubungi nomer2/web di bawah ini:
http://okkot.com/webmaster <<< administrator okkot
http://abadiabdillah.com my personal web
Bagi yang ingin berdonasi agar meghubungi saya. Donasi bersifat tidak mengikat dan sukarela :D
Dan juga ke depannya akan disediakan space iklan di okkot.com :D

Apa harapan ke depan Anda apa dengan okkot ini ?
Agar okkot.com bisa menjadi jejaring sosial besar di indonesia dan sebagai wadah untuk saling berbagi kabar dan terhubung satu sama lain :D

Wawancara ditutup.

Saat ini saya sudah mencoba okkot. Dan memang mengasyikan sekali. Fitur ajax-nya saya suka. Dan yang pasti, okkot ini belum banyak iklannya. :beer:

Anda bisa menambahkan link, gambar maupun video pada status Anda.

Silahkan mencobanya dengan mendaftar di sini. Dan saya yakin Anda akan menyukainya dan bakalan ketagihan. :beer:

Nih contoh akun okkot saya… taraaa…. :alay

http://img3.imageshack.us/img3/8340/okkot.jpg

4898 Total Views 4 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons