STT2 dan YARP, beratkah ?

Posted on

Banyak webhosting lokal yang tidak mengijinkan user untuk menginstal plugins STT2 dan YARP. Kenapa?

STT2 dan YARP melakukan query database setiap kali ada pengunjung. Sehingga ini yang akan menyebabkan resources ke sql server meningkat.

Kalau server masih belum penuh, mungkin penggunaan STT2 dan YARP tidak terlalu berpengaruh ke server (Tidak berefek). Tapi kalau server sudah mulai penuh, dan hampir 30% user menggunakannya, maka bisa diprediksi bahwa server akan MABOK dan sebentar lagi MODAR.

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya di artikel shared hosting = keluarga, setiap user dalam shared hosting harus bekerjasama dengan provider untuk membuat server tetap berjalan lancar. Ya salah satunya untuk tidak menghabiskan resources secara berlebihan dengan menginstal plugins-plugins SEO booster seperti STT2.

Ada yang bilang : “Di provider lain STT2 itu boleh loh mas, tapi kenapa di mas ga boleh?”. Saya tidak melarang untuk menggunakan STT2 selama itu tidak “berefek” ke server. La kalau traffic tinggi, ya tentu semakin memberatkan donk.

Selain itu spesifikasi server masing-masing provider kan beda-beda. Ada yang menggunakan VPS, ada juga yang menggunakan DS. Ada yang jumlah usernya sedikit tapi setan-setan semua (robot gedek dkk). Ada pula yang usernya banyak tapi cuma company profile dan toko online, apalagi cuma statis HTML. :beer:

Ada pula yang berkata :” Wah mas, kalau STT2 saya turunin, traffic saya turun donk?”….

Yaps, benar traffic Anda akan turun. Tapi coba Anda perhatikan, traffic yang dihasilkan oleh STT2 itu belum tentu murni mencari artikel yang ada di blog Anda. Ini merupakan BLACK SEO. Coba lihat artikel saya di www.adabisnis.com/download-gratis. Di situ banyak yang terjebak mencari cara pengecekan tiket pesawat online. Ga sesuai kan dengan konteks artikelnya??? Coba Anda jadi pengunjung, apa ga merasa terjebak dan dizolimi? wkwkwkwkw….

Itu mah contoh yah…. blog ini kan contoh supaya saya mudah menjelaskan mana yang black dan mana yang white.

Ada lagi yang protes : “Mas mas, blog ADAbisnis.com trafficnya besar, tapi kenapa boleh pakai STT 2???”… ya iyalah, wong blog ini pakai VPS sendiri.. Cuma 2 domain doank, satunya yaitu techgue.com punya sahabat saya. Hihihihi…. kalau VPS ya mau dipakai sendiri sepuasnya boz.. sampai modar servernya :beer:

Kalau memang Anda “serius” berbisnis online, dan memang blog Anda bisa menghasilkan profit melebihi biaya tahunan untuk sewa hosting, ada baiknya gunakan HIKMAT untuk mengambil server sendiri, misalnya VPS. Toh sekarang VPS sudah bukan barang mahal lagi. Apalagi, urunan VPS juga bisa.

Oh ya satu joke lagi dari STT 2.. he3.. ada pengunjung yang menghampir chat saya… di olark itu kan ada keterangan seseorang dari web apa dan cari apa… nah dia itu cari tentang A misalnya, tapi terjebak ke artikel yang tidak ada hubungan sama sekali… dan apa yang dia katakan ? “Astaga, banyak kutunya blog ini!!!!” … wakakkakakak :beer:

2924 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons