Tips mengembalikan kepercayaan pelanggan anda

Manusia pasti pernah berbuat salah, begitu pula dengan anda seorang pebisnis. terkadang kita juga pernah salah mengambil langkah atau keputusan, sehingga membuat konsumen kita kecewa, entah itu dengan sengaja atau tidak.

Tapi jangan sampai hal ini membuat anda tidak focus terhadap bisnis anda, bisa jadi akan semakin banyak pelanggan yang kecewa juga, maka dari itu artikel berikut ini akan memberikan anda referensi ketika hal seperti diatas terjadi secara sengaja maupun tidak.

Silahkan menyimak.

1. PERBAIKI APA YANG SALAH

Sebelum kita berbicara mengenai pelanggan anda, perbaikin dahulu apa yang salah sehingga membuat pelanggan anda kecewa, jika itu ada pada web anda, perbaiki itu, usahakan anda menulis selengkap mungkin info mengenai bisnis anda.

2. JANGAN SEPELEKAN PELANGGAN

Karena kita adalah pebisnis online maka jangan sepelekan setiap kata yang tertulis dari pelanggan, baik itu berupa keluhan ,komentar, maupun saran, tanggapi semua itu, sehingga tidak ada lagi pelanggan yang merasa terabaikan.

sign-1719892_640

3. MEMINTA MAAF

Jika pelanggan anda sedang menyampaikan kritik ataupun komentar pedas, selain jangan diabakan, anda juga harus meminta maaf dengan sungguh-sungguh dan menerima kesalahan itu, bukan malah membuat pelanggan anda semakin kesal dengan emosi anda yang juga keluar.

4. BERIKAN GIFT

loop-572859_640

Berikan pelanggan anda sebuah gift, bukan untuk supaya mereka mau menjadi pelanggan anda dulu, tetapi lebih untuk tanda permintaan maaf anda yang tulus.

5. TETAP FOKUS

Anda harus tetap focus terhadap bisnis anda jangan sampai hanya karena masalah kecil seperti ini rasa percaya diri anda sebagai pebisnis juga turun.

247 Total Views 5 Views Today

Leave a Reply