Percantik blogspot Anda dengan Blogspot Costum Domain Rp. 190.000
 
Saturday, June 24, 2017
Home > General > 9 Hal Tentang Domain Dan Seo

9 Hal Tentang Domain Dan Seo

Berikut ini saya akan berbagi informasi sepuluh poin tentang nama domain anda dan pengaruhnya pada Search Engine Optimization. Jangan kaget jika anda menemukan poin yang nyeleneh, meski tak sedikit juga yang memang telah terbukti faktanya. Silakan disimak :

a. Usia Domain
Semakin tua usia domain yang anda gunakan, maka akan semakin bagus di mata mesin pencari. Ini kurang tepat. Pengaruh usia domain terhadap SEO memang ada, tapi bukan faktor yang dominan.

b. Keyword pada Domain
Dahulu, poin yang satu ini di anggap berpengaruh secara signifikan untuk mem-boost SEO, namun sekarang “daya dorong” nya tidak sebesar dulu. Bukan tidak berguna, relevansi tetap masih dihitung namun power nya tidak lagi sehebat dulu.

c. Keyword sebagai Kata Pertama Nama Domain
Menurut hasil riset mereka bahwa domain yang diawali dengan keyword memiliki efek positif dibandingkan dengan domain tanpa keyword maupun domain mengandung keyword namun di bagian tengah atau akhir.

d. Panjang / Lamanya Registrasi Domain
Hal ini didasarkan pada analisa bahwa domain yang bernilai atau domain yang baik, pasti akan diregistrasi / dibeli oleh pemiliknya untuk waktu panjang sejak awal. Oleh karena itu, semakin panjang / lama tanggal expired suatu domain mengindikasikan bahwa domain tersebut adalah legitimate, atau valuabel. Domain yang didaftarkan hanya untuk satu tahun, berbeda dengan yang langsung mendaftarkannya untuk 5 tahun.
Maka dari itu disarankan untuk menyewa domain anda di jasa layanan domain dengan jangka lebih dari satu tahun.

e. Domain History – Sejarah Domain
Sejarah kepemilikan domain juga berpengaruh. Domain yang seringkali berganti pemilik dan sering drop atau expired memberikan petunjuk pada Google untuk menghapus data dan index, hal ini juga termasuk pada backlink yang telah ada.

f. Exact Match Domain – Domain Persis Keyword
EMD atau nama domain yang persis sama dengan keyword adalah faktor yang sangat dipercaya dan terbukti mampu mem-boost ranking SERP. Sebelum September 2012 hal itu memang BENAR. Namun sejak Google melakukan Update  Algoritma EMD, semua berubah.. hingga saat ini.
Apakah EMD sekarang tidak memiliki kekuatan lagi ? Tidak juga, jika situs anda berkualitas, EMD masih sangat mumpuni, namun jika situs anda low-quality di mata Google, wassalam.

g. Antara Private Whois dan Public
Domain yang menggunakan private whois (diset privacy data whois nya) relatif lebih dicurigai oleh Google. Matt Cutts menyatakan di Pubcon tahun 2006 : “Menyembunyikan data whois sebuah domain berarti mengindikasikan adanya “sesuatu” ..” Biasanya hal ini berkaitan dengan aktifitas kampanye offpage nantinya. Jadi baiknya bagaimana ?
Menggunakan private whois tidak berpengaruh buruk pada SEO, tapi pasti meningkatkan “kecurigaan” Google pada situs kita.

h. Penalty Seluruh Domain Spammer
Jika Google menemukan seseorang adalah spammer, maka seluruh domain lain yang terbukti dimiliki oleh orang tersebut juga kemungkinan besar akan terkena penalti.

i. Domain Geo-TLD (.id, .ca, .es dll)
Menggunakan domain top level negara akan membantu ranking di negara tersebut. Namun sayang sekali, untuk pencarian global dengan keyword multi-language .. hal ini justru berdampak kurang baik. Buktinya, jarang anda temukan domain geo-tld yang duduk di posisi atas pencarian global untuk keyword multi-language.

Hal-hal di atas bisa anda buktikan sendiri akurat tidaknya tentunya dengan mempraktekan pada domain anda. Belum mendaftarkan domain anda? Segera daftarkan sebelum domain anda di’adopsi’ orang lain.
Anda bisa mendaftarkann di http://klikhost.com/

557 Total Views 1 Views Today
Purba Kuncara
Seorang blogger yang mempunyai passion untuk menulis hal-hal berkaitan dengan bisnis internet, blog, motivasi maupun ide bisnis. Di blognya bisa Anda temukan banyak hal-hal menarik.
http://purbakuncara.com

Leave a Reply

You might also likeclose