Cara Menghasilkan uang dengan Affiliate Marketing
 
Monday, September 25, 2017
Home > General > Pelanggan Bisnis Online Anda Komplain? Hadapi Dengan Cara Ini

Pelanggan Bisnis Online Anda Komplain? Hadapi Dengan Cara Ini

Dalam perjalanan bisnis pasti tidak selamanya mulus, pasti anda akan menemukan beberapa batu sandungan dalam bisnis anda, anda juga pasti menemukan beragam karakter pelanggan, dan selalu saja ada pelanggan yang tidak pernah puas dengan layanan anda.

Jika tadi saya menulis tentang menjaga kepercayaan pelanggan anda, kini saya juga akan mengulas cara menghadapi complain dari mereka.

  • MENJADI RAMAH

Tetaplah menjadi penjual yang ramah meski pelanggan kita memberi kita komentar yang pedas, tetaplah bersabar dan kendalikan emosi anda terlebih dahhulu, jangan sampai anda juga tersulut emosi.

  • PENDENGAR BAIK

hear-1468153_640

 

Jadilah pendengar yang baik, yang mendengarkan setiap keluh kesah mereka. Coba lah untuk menunjukan rasa empati ketika mereka menyampaikan keluh kesah mereka. Selain itu pendengar yang baik juga bukan hanya mendengar saja, tetapi juga memberikan solusi untuk setiap kekecewaan

 

  • OBATI KEKECEWAAN

Obati kekecewaan pelanggan dengan memberikan sesuatu yang menyenangkan, potongan diskon misalnya, sehingga kekecewaan yang mereka miliki diharapkan bisa sedikit berkurang.

entrepreneur-593378_640

  • CATAT KOMPLAIN

Catat setiap complain yang anda terima baik itu buruk maupun tidak, karena dengan begitu anda bisa mengevaluasi apa saja yang perlu di perbaiki dan nisa mengatisipasi unntuk tidak terjadi pada pelanggan lain.

696 Total Views 3 Views Today
Purba Kuncara
Seorang blogger yang mempunyai passion untuk menulis hal-hal berkaitan dengan bisnis internet, blog, motivasi maupun ide bisnis. Di blognya bisa Anda temukan banyak hal-hal menarik.
http://purbakuncara.com

Leave a Reply

You might also likeclose