Percantik blogspot Anda dengan Blogspot Costum Domain Rp. 190.000
 
Monday, October 23, 2017
Home > Graphics > WP Plugins : Search Terms Tagging 2 Plugin (STT2)

WP Plugins : Search Terms Tagging 2 Plugin (STT2)

Beberapa hari yang lalu ada seorang teman yang menanyakan apa boleh menginstal plugins Search Terms Tagging 2 (STT2) di shared hosting kami. Dan saya langsung jawab ga boleh karena saya dengar kalau plugins tersebut bisa memberatkan server.

Saya pikir plugins STT2 ini hampir sama dengan bStat. Tapi ternyata tidak demikian. Plugins bStat memang termasuk dalam kategori plugin berat, penggunaannya memakan resource yang sangat besar sehingga tidak semua penyedia hosting memperbolehkan pemasangan plugins ini.

Tapi STT2 ini bisa jadi alternatif karena lebih ringan. Plugins ini merupakan hasil revisi dari plugin Search Term Tagging dan disesuaikan agar fungsinya mendekati plugin bStat.

Cara kerja Search Terms Tagging 2 adalah secara otomatis menampilkan kata kunci yang digunakan pengunjung yang masuk melalui mesin pencari. Namun STT2 jauh lebih ringan dan cukup aman walaupun diinstall di blog yang menggunakan shared hosting karena tidak melakukan query langsung ke database. Bandingkan dengan bStat yang secara otomatis melakukan koneksi terhadap database setiap ada pengunjung ke blog Anda. Bisa kena tendang langsung tuh dan dapat surat cerai…. :D

Contoh penggunaannya dapat Anda lihat di bagian bawah setiap artikel di blog ini yang berisi kumpulan kata kunci yang digunakan oleh pengunjung di mesin pencari untuk mencapai artikel tersebut.

Kabar baiknya, plugins ini bisa Anda dapatkan secara gratis. Dan pembuatnya (perevisi) adalah orang indonesia yang bernama Mas Poer.

http://exclusivewordpress.com/searchterms-tagging-2-plugin/

7251 Total Views 2 Views Today
Purba Kuncara
Seorang blogger yang mempunyai passion untuk menulis hal-hal berkaitan dengan bisnis internet, blog, motivasi maupun ide bisnis. Di blognya bisa Anda temukan banyak hal-hal menarik.
http://purbakuncara.com

Leave a Reply

You might also likeclose