F.O.C.U.S

Posted on Updated on

Memang susah sekali untuk fokus dalam satu hal. Kita punya kecenderungan untuk menyelesaikan beberapa hal secara bersamaan. Dan kebanyakan hasil akhirnya tidak maksimal semuanya.  Kita perlu fokus agar kita tidak mudah tergoda dengan hal-hal lain yang bisa mengubah fokus kita.

Lalu apa sebenarnya Fokus itu ? Dalam bahasa inggris fokus disebut dengan FOCUS, yang bisa juga menjadi akronim dari Follow One Course Until Successful (Mengikuti Satu Kursus Hingga Berhasil). Lo kok kursus ? Ya, usaha apapun yang kita lakukan kan sebenarnya kita ini sedang belajar. Betul tidak ? Jadi belajarlah satu hal sampai berhasil. Dengan kata lain, fokuslah pada satu bidang hingga Anda benar-benar ahli di dalamnya. Tentunya bidang itu lebih baik jika juga menjadi passion Anda.

Karena fokus kita hanya pada satu hal saja, maka kita akan bisa mengerahkan segenap tenaga, uang dan pikiran di bidang itu saja. Dan cepat lambat, kita akan menikmati hasilnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa seringkali nyali ataupun semangat kita jadi ciut (turun) ketika melihat kompetitor jauh melaju di depan kita. Mereka sudah besar, sedang kita kecil. Benar apa kata bijak, jika kita melihat ke atas, maka masih ada gunung di atas gunung. Tapi jika kita melihat ke bawah, ternyata masih banyak yang jauh di bawah kita.

So, tolah toleh (menoleh ke kiri dan ke kanan) boleh-boleh saja, tapi tetaplah fokus pada apa yang menjadi bagian Anda, apa yang menjadi pangsa pasar Anda sendiri. Ketahuilah, bahwa kompetitor Anda jadi sebesar itu tentu juga diawali dari perjuangan yang keras dan tak kenal lelah dan menyerah.

Keep Focus!

5648 Total Views 2 Views Today

One thought on “F.O.C.U.S

    Hamam said:
    Desember 28, 2014 at 09:26

    Super sekali…. F.O.C.U.S (Follow One Course Until Success) seperti yang ada di buku Midas Touch . , ternyata pemilik blog ini hobi baca buku karangan Robert T.Kyosaki . Semoga saya tidak salah .

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons