Tips Aman Menggunakan Shared Hosting

Posted on

Pilihan pertama buat Anda yang baru pertama kali membeli hosting berbayar adalah shared hosting. Kenapa? karena harganya jauh lebih murah. Dan tentunya Anda tidak akan membuat situs seperti detik.com atau blogdetik.com kan  yang jelas-jelas akan menghabiskan space dan resources yang besar. Kalau untuk blog-blog pribadi seperti punya saya ini pake aja shared hosting. Space? 100 Mega aja cukup.. bahkan lebih dari cukup. Saya aja saat ini cm menghabiskan 50 Mega.. Tapi tetep saja saya upgrade. Kenapa? karena bandwidth di paket beginner (100 mega) cuma 4 Giga. Sementara traffic sekarang udah mulai naik. Jadinya upgrade deh ke paket 300 Mega dg BW 10 Giga.. Haiaaa.. ini namanya teknik marketing penjual hosting kayaknya… wkwkwk.. padahal space 300 mega blm tentu ada tuh… (kali aja sih.. namnaya juga overselling).

Nah, ini tadi mau ngomong tentang tips aman kok jadinya bicara soal space segala…

eh iya.. sblmnya saya ingin bahas tentang cara memilih space hosting yang pas buat blog ANda…. rata2 nih blog cuma butuh 50 mega.. itu juga kalau masih isinya dikit. Nah, tipsnya : pilih space yang kecil dulu.. kan ga mungkin tuh Anda menggunakan space 100 mega dalam waktu 1 bulan? kecuali kalau anda nyimpen file mie yabi gambar dan video, mp3, 3gp di hosting Anda… kacau deh kalo gini… Mending taruh file2 itu di hosting lain kayak ziddu atau imageshack.us.

Namanya shared hosting pasti digunakan oleh banyak pengguna. Nah, kalau mau aman ya jangan menghabiskan resources, misal untuk kirim email dg software autoresponder dlsb..

Okay sekian dulu tipsnya. Kalau tmn2 mau nambahin langsung aja jangan sungkan2.

1987 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons