Mau buat Radio Streaming ? Harga Mulai 50 rb / bulan
 
Sunday, November 19, 2017
Home > General > Ingin Memulai Bisnis Online? Pelajari Dahulu Hal Penting Ini

Ingin Memulai Bisnis Online? Pelajari Dahulu Hal Penting Ini

Apakah anda seorang pebisnis online? Atau mungkin anda adalah seorang yang ingin mencoba berbisnis secara online? Memang akhir-akhir ini masyarakat Indonesia sedang mengalami ‘demam online’ salah satunya adalah online shop. Hal ini membuat banyak pebisnis baik pemula maupun yang professional mulai melirik bisnis online, yaitu mengonlinekan bisnis mereka, dengan cara membuat toko online.

Namun dalam berbisnis secara online bukanlah hal yang mudah, namun juga tidak sulit, selama kita mau belajar dan fokus bukan? Oke, back to topic😉. Ada banyak hal yang perlu dipelajari sebelum memulai bisnis secara online, mulai dari produk yang kita promosikan, trafik pengunjung website penjualan kita, juga termasuk website yang kita kelola pun perlu diperhatikan.

Sama halnya seperti toko kita jika kita berbisnis secara offline, website perlu dikelola dan dipastikan keamanan juga memastikan bahwa dunia tahu bahwa ‘toko’ kita ada, layak dikunjungi dan dapat dipercaya.

Lalu bagaimana caranya supaya membuat ‘toko’ kita dapat dikenal? Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan peringkat di mesin pencarian google.

https

Google sendiri memilih menggunakan HTTPS sebagai sinyal peringakat di mesin pencariannya. HTTPS dipilih karena merupakkan versi aman dari HTTP, dan google akhir-akhir ini mengungkapkan bahwa aktivitas dari situs website yang aman meningkatkan keamanan di dunia internet secara keseluruhan. Maka dari itu google memberikan prioritas pencarian khusus untuk situs yang aman dengan menggunakan HTTPS, yang secara tidak langsung membuat nama website kita mudah dilihat.

Haruskah saya menggunakan HTTPS untuk website saya?

Bukankah anda menginginkan berbisnis secara aman dan nyaman? jika ya menggunakan HTTPS bisa menjadi pertimbangan anda, karena selain menambah peringkat di mesin pencarian google. HTTPS juga memberi manfaat lain yaitu keamanan.

Menurut data yang saya peroleh, tranksaksi internet bangking di Indonesia saja sudah mencapai 3.642 Triliun, jumlah yang melebihi dari tranaksaksi ATM+debet dengan jumlah 3.476 Triliun, hal ini tentu saja mendapat perhatian tersindiri bagi para hacker diluar sana. Bayangkan jika anda sedang belanja online di website lalu tiba-tiba saldo anda lenyap? Pasti sangat mengecewakan. Atau mungkin anda adalah seorang pemilik website yang berisi data privasi atau tranksaksi dari pelanggan anda, tentu anda tidak ingin kehilangan website anda bukan? Hal ini bisa saja terjadi jika anda bertranksaksi di website yang tidak aman (tanpa HTTPS). Dengan cara kerjanya yang mengenkripsi data sebelum mengirimkan ke tujuannya sama dengan ketika anda mengirim paket dan menaruhnya di box lalu menguncinya.Namun bukan berarti website kita akan aman 100% dari tangan jahil hacker, jika ada yang bisa membongkar box tersebut HTTPS tidak bisa menangkalnya, hanya meminimalisir kemungkinan anda kehilangan data anda.

Dengan keamanan yang ada di ‘toko’ kita yang menggunakan HTTPS, keamanan untuk pengunjung web kita akan tercipta. Dan dengan begitu calon-calon pembeli pun akan berdatangan karena ‘toko’ yang menggunakan HTTPS peringkatnya meningkat d mesin pencarian google, yang menjadikannya mudah terlihat.

949 Total Views 1 Views Today
Purba Kuncara

Seorang blogger yang mempunyai passion untuk menulis hal-hal berkaitan dengan bisnis internet, blog, motivasi maupun ide bisnis. Di blognya bisa Anda temukan banyak hal-hal menarik.

http://purbakuncara.com

Leave a Reply

You might also likeclose