Cara Menghasilkan uang dengan Affiliate Marketing
 
Saturday, June 24, 2017
Home > Inspiration > Siapa bilang mahasiswa tidak bisa menjadi pengusaha? 5 Langkah ini akan membantumu

Siapa bilang mahasiswa tidak bisa menjadi pengusaha? 5 Langkah ini akan membantumu

Mempunyai bisnis yang sukses di usia muda? Siapa yang tidak menginginkannya.

girl-1741925_960_720.jpg

Tidak sedikit pengusaha-pengusaha sukses yang kita tahu mulai merintis bisnisnya saat usia muda, bahkan saat mereka duduk di bangku kuliah, seperti Mark Zuckerberg, Bill Gates, dan Larry Page. meskipun ada catatan dari mereka yang tidak lulus menjadi sarjana.

mereka bukan hanya memulai bisnis dengan berjualan dan mendapat tambahan uang jajan saja, tetapi juga membuat gebrakan baru dalam hal tehknologi, dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi banyak orang.

Menjadi seorang mahasiswa yang juga seorang entrepreneur bukanlah hal yang asing lagi. meskipun tantangannya adalah tidak memiliki banyak ilmu dan juga pengalaman, asal mempunyai tujuan, keinginan, dan ketidak takutan akan gagal, maka semua pasti bisa di lewati.

Dan tentunya dengan langkah-langkah yang akan saya share berikut ini akan membantu anda untuk memulai menjadi seorang pengusaha.

  • Mengenal potensi diri sendiri

Sebelum memulai bisnis kita harus mengerti apa keterampilan kita yang berdampak untuk bisnis yang akan kita jalani, pengetahuan tentang bisnis yang kita jalani, dan tentunya tujuan. Karena ketika kita memiliki tujuan, rintangan sesulit apapun atau bahkan resiko sebesar apapun tidak akan membuat kita menyerah,selama kita pegang tujuan kita tentunya.

  • Ide bisnis

Setelah kita mengetahui bisnis apa yang kita jalani kita juag memerlukan ide bisnis. tujuannya supaya kita memiliki keunikan yang lebih dari pesaing kita di luar sana. Tentunya unik di sini bukan berarti NYENTRIK, tetapi unik yang memberikan nilai lebih daripada produk, jasa, maupun layanan dari bisnis ‘tetangga’

  • Melakukan riset

Ya, riset perlu kita lakukan supaya kita mengerti apa yang menjadi kebutuhan target kita, juga produk, jasa, maupun layanan seperti apa yang sudah banyak di jual, sehingga kita bisa melakukan evaluasi dan menerapkannya pada bisnis kita nantinnya.

  • Mencari mentor

Seperti yang sudah saya katakana di awal, kesulitan terutama seorang mahasiswa yang mau memulai bisnisnya addalah minimnya pengalaman juga pengetahaun. Itulah sebabnya mentoring perlu dilakukan karena kita membutuhkan panutan dam bimbingan dari orang yang lebih berpengalaman.

laptop-1483974_960_720.jpg

  • Daftarkan bisnismu sesegera mungkin

Tentunya anda tidak ingin merek yang sudah anda buat di ambil alih oleh orang lain, karena anda belum memiliki hak paten. Oleh sebab itu segera daftarkan merek anda sesegera mungkin ke lembaga yang terkait dan buat pemasaran, baik secara offline maupun online dengan cara membuat website dan belilah domain yang sesuai dan segera membuat toko online bisnis kamu. Lebih-lebih sekarang membuat website tidaklah sulit, begitu juga dengan toko online, anda bisa membeli secara instant dan mendapatkan website toko onlinemu, hosting untuk menyimpan data, dan juga domain untuk alamat website kamu, melalui Klikhost, jasa layanan pembuatan website, domain, hosting, dan kamu juga bisa memiliki toko online mu sendiri. Tunggu apa lagi, untuk pemesanan bisa melalui live chat di http://klikhost.com/

347 Total Views 1 Views Today
Purba Kuncara
Seorang blogger yang mempunyai passion untuk menulis hal-hal berkaitan dengan bisnis internet, blog, motivasi maupun ide bisnis. Di blognya bisa Anda temukan banyak hal-hal menarik.
http://purbakuncara.com

Leave a Reply

You might also likeclose