Cek Web Anda Secara Berkala

Posted on

Seorang pemilik toko online bertanya “kenapa web saya ga bisa diakses?”.

Lalu saya tanya : “kapan terakhir kali Anda mengakses web Anda?”

Jawabnya : “terakhir kali bulan oktober 2011” x_x

Mungkin Anda tertawa membaca cerita ini, tapi ini benar terjadi. Blog wordpress self hostednya saat dibuka cuma tampil halaman putih saja alias ngeblank.

Dan lebih parahnya lagi jika blog tersebut diiklankan secara rutin lewat adwords… Kalau yang merasa konversinya turun, pasti langsung ngecek ada apa dengan webnya. Tapi kalau cuek bebek, ya mungkin malah menyalahkan webhosternya “loh kok web saya error?”….Emangnya penyedia layanan hosting itu memantau satu-satu domain usernya? x_x

Jika ada masalah di hosting, misal kena hack, malware dlsb, user lah yang harus pertama kali tahu dengan cara rajin mengecek dan menganalisa konversi. Kalau cuek bebek, silahkan ditanggung sendiri. :beer:

Cerita lain yaitu mengenai form order yang error… Webnya memang tidak error, tapi form ordernya ternyata lambat sekali kalau diklik, bahkan RTO. Pemilik toko yang tidak pernah mengecek mungkin akan membiarkan saja hal tersebut. Atau mungkin baru tahu setelah ada calon pembeli yang baik yang menghubungi pemilik toko tersebut bahwa form ordernya lambat sekali aksesnya.

Cek web Anda secara berkala!

5152 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons