Jual Hosting dan Domain Murah, Mulai 60rb/thn. Klik Di Sini!
 
Saturday, July 22, 2017
Home > General > 5 Tips Pemasaran Menggunakan Instagram

5 Tips Pemasaran Menggunakan Instagram

Kali ini saya akan menuliskan bagaimana cara teknis terbaik dalam menjalankan bisnis online atau setidaknya pemasaran bisnis dengan menggunakan media instagram.


Bila pada artikel sebelumnya Anda sudah mendapatkan dasar langkah dalam memasarkan dengan instagram, seperti menggunakan akun instagram blog, melakukan hashtag dengan efektif dan memaksimalkan jaringan instagram Anda.
Maka berikut ini adalah 10 tips jitu yang bisa anda terapkan dalam menjalankan bisnis online dengan Instagram.

1. Strategi foto
Meski ada berada dalam jalur bisnis, jangan penuhi instagram Anda dengan gambar-gambar yang melulu soal bisnis. Anda bisa mencoba memasang foto lucu,cute atau cantik yang bahkan tidak berkaitan dengan bisnis Anda sekedar untuk berbagi foto dan follower akan datang karenanya.  Satu lagi jangan terus menerus mengupload foto, karena laju dalam instagram sebenarnya cukup lambat. Justru gerak cepat Anda akan membuat follower Anda jengah. Beri jeda ketika anda mmengupload, dan batasi jumlah foto yang anda post.
Dan konsisten dalam waktu ketika anda memposting foto produk anda.

2. Cara jitu mengembangkan jaringan
Koneksikan akun instagram Anda dengan facebook dan twitter, koneksikan pula dengan web dan blog milik usaha Anda dan jangan malas untuk aktif dengan akun Anda dalam instagram. Follow akun orang lain, sukai foto lain,berkomentar. Aksi ini akan membuat orang lain tau eksistensi akun Anda dan akhirnya menyempatkan diri mampir ke akun Anda.

3. Hashtag yang bijak
Sebuah foto bisa ditemukan melalui pencarian Hashtag. Anda bisa mengunci foto Anda dengan Hashtag yang nantinya akan menjadi jaring dalam memancing orang datang ke foto. Nilai terpentingnya adalah menemukan hashtag yang menguntungkan. Temukan hashtag yang tinggi pencariannya, tetapi Anda juga sebaiknya bisa lebih kreatif dari itu. Misalkan saja ketika Anda mengikuti pameran dan memasang hashtag pameran tersebut untuk menarik pengunjung pameran datang ke booth.

4. Kenalkan dunia bisnis Anda
Bisnis dalam sosial media tidak selalu mengenai produk. Tetapi juga bagaimana usaha Anda sebenarnya. Jadi jangan ragu mengenalkan diri dengan memasang foto Anda, foto karyawan Anda, pabrik atau showroom, proses produksi dan apapun yang bisa memamerkan bisnis Anda pada pasar potensial. Cara ini akan membuat follower Anda seakan menjadi bagian dari usaha Anda. Melibatkan mereka demikian jauh pasti akan meningkatkan kesetiaan mereka.

5. Trik menambah Follower
Buat kontes foto dengan memakai produk Anda untuk para follower atau berikan reward untuk follower setia Anda. Reward yang diberikan tentunya disesuaikan dengan kemampuan finansial bisnis kita. Cara ini telah terbukti cukup jitu dalam menambah follower sekaligus sebagai strategi branding usaha kita.
Jadi meski instagram bukan jenis sosial media yang memiliki fasilitas lengkap macam facebook, Anda tetap bisa menjadikannya media bisnis yang sangat fungsional bukan? Siap menjalankan bisnis online dengan instagram?

532 Total Views 1 Views Today
Purba Kuncara
Seorang blogger yang mempunyai passion untuk menulis hal-hal berkaitan dengan bisnis internet, blog, motivasi maupun ide bisnis. Di blognya bisa Anda temukan banyak hal-hal menarik.
http://purbakuncara.com

Leave a Reply

You might also likeclose