Percantik blogspot Anda dengan Blogspot Costum Domain Rp. 190.000
 
Saturday, June 24, 2017
Home > General > Domain dan SEO

Domain dan SEO

Internet sudah menjadi bagian dari kehidupan bagi kebbanyakak orang terutamma mereka yang memiliki bisnis, baik offline maupun online sendiri.
Maka tidak heran jika salah satu vendor search engine di dunia yaitu google selalu mengembangkan mesin pencarian mereka. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Google akhirnya menerbitkan domain gratis bagi pengguna internet. Hal ini ditujukan agar para pengguna internet dapat memanfaat media online yang sudah tersedia.

Lalu apa yang dimaksud dengan domain itu sendiri?

Domain adalah suatu nama yang diberikan untuk identifikasi nama server komputer, pada jaringan internet.
Singkatnya domain digunakan sebagai penngganti ip server yang berupa deretan angka, dan tentunnya hal ini memudahkan penggunda dalam mengakses ke server tanpa harus menghafal ip server yang berupa deretan angka.

Hal berikutnya yang harus kita ketahui tentang domain ialah, branding website yang kita buat demi mengoptimalkan posisi website kita di situs pencarian atau yang bisa disebut juga SEO.

Apakah domain berpengaruh terhadap SEO? Pertanyaan seperti ini adalah pertanyaan yang sering muncul bagi pengguna internet awam. Sebenarnya terdapat puluhan nama yang dapat digunakan, seperti .com, .info, .co.id, .tv, .net, .org, .us, .cc, biz dan lain sebagainya.

Sehingga pertanyaan yang muncul salah satunya adalah “lebih bagus mana antara domain .com dengan .info atau yang lainya?”.

Mungkin jawaban yang akan muncul adalah lebih bagus .com karena akan mudah dan lebih banyak di cari, karena secara tidak langsung dalam kalangan masyarakat domain .com lebih terkenal.  Yang perlu kita ketahui adalah domain tidak berpengaruh besar terhadap SEO, mungkin bisa dikatakan hanya 10% dari semua proses SEO.

Kita dapat mengoptimalkan website kita tersebut dengan keyword yang kita tempelkan pada nama domain kita, dan tentunya sesuai dengan tema website kita.
Contoh, apabila website kita tentang hosting, maka kita berikan nama domain dengan tema hosting, klikhost.com misal yang merupakan jasa penyewaan hosing dan domain

Setelah kita sudah mempunyai nama domain yang mengandung kata kunci yang sesuai tema website dan dirasa berbeda dari yang lain, tentunya proses optimalisasi di mesin pencarian pun tidak begitu sulit, karena kita sudah mempunyai posisi yang kuat dalam mesin pencarian.

Dan segera daftarkan domain yang sudah anda survey dan mengandung kata kunci, di jasa penyewaan domain terpercaya, seperti klikhost.com melalui live chat di web berikut ini.

318 Total Views 2 Views Today
Purba Kuncara
Seorang blogger yang mempunyai passion untuk menulis hal-hal berkaitan dengan bisnis internet, blog, motivasi maupun ide bisnis. Di blognya bisa Anda temukan banyak hal-hal menarik.
http://purbakuncara.com

Leave a Reply

You might also likeclose