Percantik blogspot Anda dengan Blogspot Costum Domain Rp. 190.000
 
Wednesday, September 20, 2017
Home > Tips > Jaga Kepercayaan Pelanggan Bisnis Online Anda Dengan Cara Ini

Jaga Kepercayaan Pelanggan Bisnis Online Anda Dengan Cara Ini

Menjaga kepercayaan bukanlah suatu hal yang mudah, terlebih untuk mereka yang ingin bertranksaksi via online, dan hal ini tentunya akan menyulitkan pebisnis online untu mencari calon pelanggan.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri, hal pertama dalam benak saya ketika pertama kali bertranksaksi via online adalah keraguan. ya, saya ragu ‘apakah barang yang saya pesan sesuai?’, atau ‘amankah tranksaksi saya’. Hal ini tentunya disebabkan karena pembayaran yang harus via bank, pelanggan tidak tau dengan persis kondisi barang yang ia beli, dan pembeli dan penjual pun tidak bisa bertranksaksi secara langsung. Nah pada artikel saya kali ini saya akan juga membahas bagaimana menciptakan kepercayaan pelanggan maupun calon pelanggan di bisnis online anda.

1. MUDAH

Mudah yang saya maksutkan adalah mudah dihubungi, anda hadir di mana-mana, baik twitter, facebook, Instagram, path, bbm , line, whatsapp, maupun sms supaya pengunjung anda semakin mudah menghubungi anda dengan berbagai macam media.

fence-1659567_640

2. MENARIK

Buat website anda semenarik mungkin dengan tema yang sesuai dengan apa yang anda jual, dan buat tampilan yang membuat pelanggan tidak mudah bosan dan akhirnya meninggalkan website anda.

3. TESTIMONIAL

Berikan testimonial dari pelanggan anda yang puas, dengan begitu pengunjung yang baru mengunjungi website anda secara otomatis akan yakin bahwa website anda dapat dipercaya. Usahakan untuk tidak membuat testimonial palsu.

private-1647769_640

4. PRIVACY

Yakinkan pelanggan anda yang akan bertranksaksi bawha informasi apappun tentangnya tidak akan anda beri tahu kepada siapapun untuk urusan apapun.

5. INFO

Pastikan bahwa anda memberi informasi se detail mungkin di website anda mengenai produk yang anda jual dari segi harga, warna, size, berat atau apapun itu, dan pastikan ketika anda mengupload foto produk anda pastikan bahwa itu foto asli.

6. PENGEMBALIAN

Pengembalian barang bisa anda jadikan garansi, karena dalam bisnis online apapun bisa terjadi selama pengiriman barang maupun ketidak sesuaian barang, tentunya dengan kesepakatan di awal.

617 Total Views 1 Views Today
Purba Kuncara
Seorang blogger yang mempunyai passion untuk menulis hal-hal berkaitan dengan bisnis internet, blog, motivasi maupun ide bisnis. Di blognya bisa Anda temukan banyak hal-hal menarik.
http://purbakuncara.com

Leave a Reply

You might also likeclose