Jual Hosting dan Domain Murah, Mulai 60rb/thn. Klik Di Sini!
 
Saturday, October 21, 2017
Home > Inspiration > Membangun “Pipa-Pipa” Penghasilan

Membangun “Pipa-Pipa” Penghasilan

Tujuan kita belajar, kuliah yang tinggi, tentunya agar bisa mencapai impian kita. Misalnya : “Saya nanti kalau sudah dapat kerjaan, saya ingin membahagiakan orang tua dengan umroh atau pergi ke tanah suci”, “Saya ingin punya VILA di lereng gunung X”. Atau bahkan mungkin ada yang punya niatan sosial dan mulia : “Saya nanti kalau sudah sukses di bisnis, saya ingin mendirikan panti asuhan untuk anak-anak yang kurang beruntung, agar mereka mendapat pendidikan karakter dan kasih sayang yang cukup, sehingga bisa menjadi pemimpin masa depan yang tegas dan berkarakter baik”. Apapun cita-cita Anda, semua itu membutuhkan BIAYA bukan ???

Padahal tidak selamanya kita dalam kondisi fisik yang sehat, dalam kondisi otak yang encer, keluarga yang dalam kondisi baik. Untuk itu semua, kita harus bisa mengantisipasinya.

“Bagaimana kalau seandainya saya sudah tidak bisa bekerja apa-apa???”

Pertanyaan itu harus Anda cari jawabannya. Bagaimana caranya bisa mendapatkan penghasilan di saat Anda tidak bisa bekerja sedikitpun??? Tanpa harus menggantunkan pada orang lain ??

Ada pepatah : “Sedia payung sebelum hujan”. Antisipasi hal itu sebelum terjadi!

Mumpung masih sehat, bangunlah ASET-ASET yang bisa menghasilkan UANG secara OTOPILOT. Tanpa perlu Anda harus menyentuhnya lagi.

Apa saja itu ??

Karena saya menekuni di dunia ONLINE, maka saya hanya akan membangun ASET di bidang online saja ya…

1. Buat produk digital lalu jual di situs sendiri dengan pembayaran menggunakan paypal : ebook, video tutorial, produk PLR, themes wordpress, plugins wordpress dll. Contoh : kentooz.com.

2. Buat video youtube yang topiknya abadi sepanjang masa. Antara lain : kesehatan dan percintaan. Contoh tutorial menurunkan berat badan, mengobati penyakit pada telinga (Radang telinga), bagaimana mendapatkan pujaan hati. Anda bisa monetisasi dengan clickbank maupun youtube adsense. Yang penting Anda harus perhatikan TOSnya agar tidak diblokir.

3. Affiliate clickbank dengan menggunakan web gratisan seperti blogspot.

4. Bikin aplikasi android yang diisi dg admobs. Perhatikan TOS dengan baik agar tidak diblokir. Beli source code di codecanyon dll. Bisa Games, ebook dll

 

Gunakan semua fasilitas gratisan di internet untuk menjual produk Anda, misal blogspot, wordpress, themeforest, ratakan.com.

Karena pendapatan dari 4 hal di atas bisa jadi naik turun, maka Anda harus target berapa pendapatan yang dibutuhkan perbulannya. Untuk suami istri dengan 2 orang anak, serta 2 anggota keluarga lain yang ikut, dibutuhkan biaya sekitar 10 juta/bulan. Oleh karena itu, terus berjuang agar penghasilan passive income Anda setidaknya 10 kali lipat, yaitu 100 juta/bulan. Sehingga jika terjadi masa-masa sepi, Anda masih bisa dapat 10% nya yang cukup untuk biaya hidup.

Selain passive income, solusi lainnya adalah dengan ACTIVE INCOME. Misal usia Anda sekarang 30 tahun. Usia harapan hidup orang indonesia adalah 70 tahun. Itu artinya Anda mungkin akan berkesempatan hidup 40 tahun lagi. 40 tahun x 120juta/thn = 4,8 M. Anda kumpulkan aset selama 5-10 tahun ke depan sebesar 4,8M, maka Anda sudah bisa hidup dari Aset Anda tersebut. Itu artinya Anda harus bisa menabung 50 – 100 juta/bulan atau 1 M/tahun. Misal aset itu berupa rumah, Anda bisa kontrakkan. Cari lokasi yang bagus tentunya ya. Atau bikin kos-kosan kalau mau agak ribet dikit. Hehehe….

Manusia boleh berencana, tapi Tuhan yang akan menentukan. Apa yang kita tabur, itu juga yang akan kita tuai.

Selamat berjuang!

318 Total Views 4 Views Today
Purba Kuncara
Seorang blogger yang mempunyai passion untuk menulis hal-hal berkaitan dengan bisnis internet, blog, motivasi maupun ide bisnis. Di blognya bisa Anda temukan banyak hal-hal menarik.
http://purbakuncara.com

Leave a Reply

You might also likeclose