Percantik blogspot Anda dengan Blogspot Costum Domain Rp. 190.000
 
Tuesday, October 24, 2017
Home > General > Modus Penipuan Melalui SMS Terbaru

Modus Penipuan Melalui SMS Terbaru

Ada-ada saja orang yang hidup dari MENIPU dengan memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat indonesia. Salah satunya dengan penipuan melalui SMS. Kalau dulu yang marak adalah SMS berhadiah, tapi sekarang modelnya seperti di bawah ini :

https://i0.wp.com/i.imgur.com/gK1K9wJ.png?w=640

Isi SMS tersebut adalah : Nanti kalau mau transfer, tlpon dulu di no baru saya ini. 085624347737 soal nya ada perubahan no rekening. terima kasih

Hal ini diterima oleh klien saya … Dia menyangka bahwa saya yang SMS. Untungnya, dia melakukan crosscheck terlebih dahulu ke saya.

Kemungkinan besar, jika penerima SMS tersebut telfon ke nomer yang ada di SMS itu, maka dia akan dimintai data lalu dihipnotis.

Ada pula yang melakukan modus penipuan seperti di bawah ini :

https://i0.wp.com/i.imgur.com/nJf649S.png?w=640

Isi SMS tersebut adalah : Transfernya ke Bank Btn aja no.rek: 0046-9016-1004-8351 a/n. Asminah (kode bank 200)

Kenapa saya menganggap itu penipuan  ? karena polanya sama, yaitu membuat orang terkejut. Saya tidak mengenal sama sekali nomer tersebut dan nomer rekeningnya. Semoga pihak bank segera memblokir rekening tersebut jika sudah terbukti adanya penipuan.

Modus lain yaitu berupa SMS yang mengatakan bahwa uang pembayaran kredit dikuasakan ke pihak lain. Hal ini akan tepat sasaran jika penerima SMS kebetulan memang mempunyai kredit di bank.

Semoga pelakunya cepat tersadar bahwa apa yang dilakukannya akan membawanya ke penderitaan.

14638 Total Views 2 Views Today
Purba Kuncara
Seorang blogger yang mempunyai passion untuk menulis hal-hal berkaitan dengan bisnis internet, blog, motivasi maupun ide bisnis. Di blognya bisa Anda temukan banyak hal-hal menarik.
http://purbakuncara.com

Leave a Reply

You might also likeclose