Tips Nyaman Menggunakan Paypal

Paypal sebagai payment processor terkadang menjengkelkan memang. Account ga diapa-apain, eh tiba-tiba kena limited. Minta proff address seperti rekening listrik dlsb. Tapi sebetulnya semua itu sbg upaya untuk meningkatkan keamanan. He3…

Kalau untuk proff address sepertinya memang diperlukan jika Anda belum pernah mengupload utility bill. Tapi bagaimana jika sudah upload tetapi kena limited apalagi disuspend 180 hari? Mungkin saja Anda sudah mengalaminya. Dan bagi Anda yang belum mengalaminya, tips-tips berikut mungkin bisa membantu menghindari hal itu. Memang tips ini tidak ada ketentuan yang pasti, tapi setidaknya Anda tahu.

1. Gunakan 1 IP static untuk membuka paypal

Sebaiknya memang untuk membuka paypal Anda lebih baik menggunakan komputer / laptop pribadi dengan koneksi yang tetap. Setting Modem Anda dengan static IP, jangan yang dinamic (biasanya setting default sudah static kok).

Terus yang dihindari ? Membuka paypal dengan menggunakan IP yang berbeda. Misal jam sekian menggunakan Warnet A, lalu warnet B, lalu hotspot C dst… Sehingga paypal akan menganggap ada pihak lain (third party) yang mencoba membuka paypal Anda… Biasanya Anda akan dapat email dari paypal untuk mengganti password Anda. Atau kemungkinannya Account Anda bisa dilimit.

Update : ternyata setelah saya googling lagi, ga masalah Anda gonta-ganti IP address, asalkan masih 1 negara. Baru kalau Anda menggunakan proxy dari negara lain barangkali akan dilimit…

Saya pakai SMART yang setiap detik terus gonta-ganti IP… ga bisa diset jadi Static… tp ga ada masalah tuh ?? Jadi abaikan aja poin 1 ini.

 

2. Gunakan Browser yang sama

Kalau Anda membuka paypal dengan firefox, seterusnya gunakan firefox terus. Jangan menggunakan opera, IE ataupun chrome.

Bagaimana kalau membuka beberapa account paypal secara bersamaan?

Buka masing-masing account dengan browser yang berbeda. Misal account A dengan firefox. Account B dengan Opera. Dst…

Hal ini kemungkinan karena faktor cookies.

Bagaimana kalau membuka paypal dengan HP ? Ya ini berarti Anda menggunakan browser yang berbeda. Hindarilah! Kalau dari HP, mendingan buka yang versi mobile : m.paypal.com

Update : Ternyata ga masalah kok membuka beberapa akun paypal dengan 1 browser yang sama. Saya sudah buktikan sendiri. Tapi bukanya jangan bersamaan yach…. jadi abaikan aja poin 2 ini.

 

3. Jangan membuka dengan PROXY

Jangan membuka paypal dengan proxy, apalagi proxy luar negeri. Bisa dianggap seperti poin (1) oleh paypal, yaitu Third party (dibuka oleh pihak ketiga alias maling).

Update : yach… sebaiknya ini yg paling harus Anda hindari deh..

 

4. Jangan sering membuka Paypal Anda

Yang keempat ini saya tidak tahu benarnya karena saya juga sering bolak-balik masuk paypal tapi aman-aman aja tuh. He3… Tapi lebih baik ya jangan sering-sering lah…

Update : kalau sering transaksi, mana mungkin ga buka paypal sering-sering ??? poin 4 ini diabaikan saja… krn saya juga sering buka paypal dan ga ada masalah tuh… :beer:

Yang pasti jangan kapok menggunakan paypal. Jangan menyerah! He3

Kalau dilimit, ya bikin yang baru lagi tapi menggunakan identitas teman atau saudara.

Semoga dengan tips-tips di atas Anda dapat menggunakan Paypal dengan Nyaman. :beer:

Tips-tips ini saya kumpulkan dari berbagai sumber di internet.

Keakuratan saya tidak bisa menjamin, hanya bisa membuktikan bahwa paypal saya sampai saat ini masih aman, meski dulu pernah kena limited krn blm proff address.

Update Juli 2013 : Akhirnya akun saya tumbang juga x_x


16388 Total Views 15 Views Today