Percantik blogspot Anda dengan Blogspot Costum Domain Rp. 190.000
 
Tuesday, February 28, 2017
Home > General > Toko Online Gratis vs Berbayar

Toko Online Gratis vs Berbayar

Toko online memang sedang menjadi trend saat ini, hampir semua orang pasti pernah melakukan tranksaksi via online, baik itu membeli produk maupun jasa. Hal ini tentunya secara otomatis membuka peluang bisnis yang cukup menjajikan, terlebih jika kita mengerti cara memahami dan mengerti cara mengelola bisnis online yang kita miliki.

Namun sayangnya belum banyak yang mengerti cara mengelola bisnis online itu, dan bahkan mereka belum tau ‘media’ seperti apa yang akan mereka gunakan. Di artikel saya kali ini saya akan memberikan perbedaan mengenai ‘media’ berbisnis melalui Toko Online. Dalam Toko Online sendiri ada 2 tipe, yaitu Toko Online gratis dan berbayar. Apa perbedaannya? Mana yang lebih menguntungkan? Dan apa kekurangan masing-masing?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut silahkan menyimak tulisan saya berikut ini.

TOKO ONLINE GRATIS

Toko Online gratis ini biasanya dibuka melalui socmed(social media), seperti facebook, Instagram atau pun kaskus yang lebih simple dan gratis. Toko online ini tidak memerlukan biaya untuk anda membuka ‘lapak’ dan biaya operasional tentunya. Mempromosikannya pun cukup mudah, anda hannya tinggal mempromosikannya ke user lain. Dan anda bisa melakukan pendekatan dengan customer anda secara langsung via social media yang anda pakai untuk membuka ‘lapak’ anda tentunya.

hands-1167618_640

Namun demikian kekurangan dari Toko Online gratis ini adalah keterbatasan anda untuk menambahkan calon pelanggan anda sebagi teman di akun social media yang anda gunakan misalnya di facebook dan path, hal ini tentunya akan membatasi Toko Online anda untuk dillihat semua orang. Menggunakan social media terutama facebook, anda harus menunggu sampai orang yang mau anda jadikan teman menerima permintaan pertemenan anda, dan itu tidak bisa anda tentukan waktunya yang membuat anda terlalu lama menunggu untuk mempromosikan Toko Onlkne anda. Dan yang terkahir kurang dipercaya, beberapa orang menggunakan foto palsu untuk membuat toko online palsu untuk menipu konsumen, hal ini menjadikan image toko online di social media menjadi jelek dan customer sulit percaya.

TOKO ONLINE BERBAYAR

Dari namanya saja sudah jelas, bahawa untuk membuat toko online ini tidak gratis, karena anda memerulukan biaya untuk menyewa jasa orang lain yang membuat website, domain, dan hosting, kecuali anda bisa membuat sendiri. Dan tentunya akan sedikit menyita waktu anda untuk mempelajari SEO, keyword juga toko online anda diawal supaya anda mengerti apa yang kurang dan pelu di tambahkan untuk kenyamanan dari pengunjung toko online anda. Anda mungkin juga kurang leluasa untuk melakukann pendekatan dengan customer anda sedekat di social media.

Tapi di samping itu semua, masih banyak keuntungan jika anda memakai toko online berbayar, yaitu kemudahannya untuk di akses karena pengunjunng tidak perlu menjadikan anda teman untuk melihat toko online anda, untuk mengatur supaya orang-orang semakin mudah ‘ melihat’ toko online anda, anda bisa mempelajari artikel saya sebelumnya tentang SEO DAN KEYWORD. Selanjutnya adalah terpercaya, karena pengunjung akan melihat anda sedikit ada niat dengan mengeluarkan dana lebih unntuk usaha anda ,dan hal ini menambah nilai kepercayaan pengunjung toko online anda. Mudah di pantau juga jika anda menggunakan website toko online sendiri melalui grafik pengunjung, sehingga anda dapat mengerti sebarapa banyak minat pengunjung yang ada di toko online anda.

symbol-1757582_640

Nah akan lebih baik lagi jika anda memiliki ke2nya sebagai aset dan modal anda untuk memulai berbisnis. Untuk membuat website toko online sendiri sekarang tidaklah sulit, terlebih sudah banyak yang menawarkan jasa untuk membuat website toko online. Salah satunya adalah Klikhost, yang menawarkan pembuatan toko online dengan harga yang terjangkau, untuk informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi customer service melalui web berikut http://klikhost.com/

307 Total Views 1 Views Today
Purba Kuncara
Seorang blogger yang mempunyai passion untuk menulis hal-hal berkaitan dengan bisnis internet, blog, motivasi maupun ide bisnis. Di blognya bisa Anda temukan banyak hal-hal menarik.
http://purbakuncara.com

Leave a Reply

You might also likeclose