Percantik blogspot Anda dengan Blogspot Costum Domain Rp. 190.000
 
Sunday, August 20, 2017
Home > Tips > Cara Menarik Minat Pembaca

Cara Menarik Minat Pembaca

Semakin berjalannya waktu, semakin banyak persaingan blog, semakin ketat pula persaingan bisnis online yang menggunakan blog dan website. Jika saya sebelumnya menulis Macam-Macam Internet Marketing dan didalamnya ada tertulis Web Marketing, maka sekarang  saya akan lebih membahas mengenai Memikat pengunjung untuk membaca blog/web  bisnis online kita, yang tentunnya berisi artikel, seperti yang saya tulis di artikel yang lalu, bahwa web/blog bisnis online kita, juga harus berisi mengenai edukasi yang berhubungan dengan produk kita.

Tentunya akan lebih banyak orang yang dating mengunjungi web kita untuk mencari informasi terlebih jika kita rutin mempostingnya yang bias kita selipkan dengan promosi produk kita.

Namun sayangnya terkadang atau lebih sering kita membuat artikel yang kebanyakan tidak pernah dibaca sampai habis oleh pengunjung kita. Lalu bagaimana tips untuk membuat pembaca membaca artikel kit sampai habis?

1. LIBATKAN PEMBACA

Dengan anda membuat tulisan yang melibatkan pembaca tentunya akan lebih menarik, contohnya ketika anda menuliskan ‘jika saya dihadapkan pada pilihan tersebut saya akan’ akan berbeda ketika anda menuliskannya seperti ‘ jika kita dihadapkan pada pilihan tersebut kita akan’ pembaca akan lebih merasa terlibat ketika anda menggunakan kata “kita”.

Dan cobalah untuk melibatkan emosi pembaca ketika menulis, dengan cara menciptakan ‘rasa’ dari tulisan anda, bukan hanya makanan yang ada rasa nya pastikan ketika mereka membaca tulisan anda melibatkan emosi entah itu rasa waspada, rasa ragu , rasa bahagia, rasa penasaran dan lalin sebagainnya.

2. RAHASIA

Tulis konten yang masih bersifat rahasia, karena sesuatu yang bersifat rahasia jelas membuat lebih banyak orang penasaran tentunya dan yang pasti akan membaaca konten anda samapi habis jika anda bias menciptakan kerahasiaan itu dengan kuat. Hal yang disebut rahasia adalah hal yang  belum banyak orang mengetahui nya, jika itu sudah banyak yang mengetahui jangan anda tulis rahasia.

3. TENTUKAN DAN KENALI

Tentukan dan kenali target pembaca anda. dengan demikian anda akan semakin mudah untuk focus menulis dan dengan begitu tulisan yang anda buat  akan terasa lebih menarik di target anda, karena focus anda tidak terpecah.

4. KALIMAT AKTIF

Menurut riset yang dilakukan, kalimat aktif lebih mempengaruhi ketimbang anda menggunakan kalimat pasif. ‘ayah menjemput saya sepulang sekolah’ akan lebih menimbulkan pengaruh bahagia daripada ‘saya dijemput ayah sepulang sekolah’.

577 Total Views 2 Views Today
Purba Kuncara
Seorang blogger yang mempunyai passion untuk menulis hal-hal berkaitan dengan bisnis internet, blog, motivasi maupun ide bisnis. Di blognya bisa Anda temukan banyak hal-hal menarik.
http://purbakuncara.com

Leave a Reply

You might also likeclose