Percantik blogspot Anda dengan Blogspot Costum Domain Rp. 190.000
 
Saturday, June 24, 2017
Home > Tips > Hindari 6 Kesalahan Ini Yang Sering Dilakukan di Sosial Media Marketing

Hindari 6 Kesalahan Ini Yang Sering Dilakukan di Sosial Media Marketing

Sosial Media marketing termasuk dalam strategi internet marketing, anda bisa melihat strategi internet marketing lainnya dalam artikel saya sebelumnya. Entah itu pebisnis start up maupun yang sudah lama berkecimpung dalam dunia bisnis online beranggapan bahwa Sosial Media marketing merupakan strategi marketing yang paling efektif.

Bayangkan saja, ada berapa ribu akun yang aktif dalam satu akun social media, dan mereka adalah calon-calon pelanggan anda. Namun sayangnya ketika mereka menggunakan social media sebagai salah satu strategi internet marketing mereka, ada banyak kesalahan yang tanpa mereka sadar, sering mereka lakukan.

Nah untuk anda yang juga ingin memulai bisnis dan menjadika social media marketing sebagai strategi, ataupun anda yang sudah menggunakannya, anda wajib tau apa saja kesalahan yang sering dilakukan mereka yang menggunakan social media marketing, supaya anda juga tidak melakuikan kesalahan yang sama.

-TIDAK BERSOSIALISAI

Ketika anda menggunakan  social media sebagai strategi penjualan anda, namun anda tidak berSOSIALISASI, di social media,maka ini adalah suatu kesalahan terbesar yang anda lakukan. Pastikan follower/teman anda di akun anda mengerti bahwa, anda juga ingin lebih dekat dengan mereka bukan hannya promosi saja yang anda lakukan.

spellcheck-1292780_640

-TYPO

Buan kah adna mearsa tiak nyama membaa tulian sepperti imi? Sama halnya dengan anda, calon pelanggan anda juga tidak nyaman membaca tulisan seperti diatas tadi. Selain tidak nyaman,juga memberikan kesan bahwa anda tidak professional pada postingan anda. Maka dari itu, periksalah tulisan anda, sembelum anda memposting di social media anda.

-FOLLOWER PALSU

Banyaknya like maupun follower di akun social media anda tidak lah cukup berdampak bagi bisnis anda,karena anda tidak mendapat uang dari like ataupun follower anda, anda mendapat uang ketika follower/teman anda membeli produk anda, terlebih jika nda membeli follower dan ternyata follower anda banyak akun palsu.

hashtag-1120301_640

-HASHTAG ANEH

Hashtag perlu anda pikirkan sebelum anda membuatnya, karena jika hashtag yang anda gunakan sekarang tidak berdampak untuk penjualan anda, mungkin anda perlu mengkoreksi, karena kemungkinan hashtag yang anda gunakan aneh, atau tidak relevan,sehingga produk yang anda jual tidak banyak diketahui orang.

-POSTING

Ketika anda memposting usahakan jangan memposting terlalu banyak dalam waktu berdekatan. Karena jika demikian follower anda akan merasa jenuh dan segera mengunfollow akun anda mungkin. Dan pastikan postingan anda berkualitas, baik dari segi foto, isi maupun informasi.

-PROMOSI

Terlalu banyak promosi  juga tidak baik untuk bisnis, usahakan menyelingi dengan edukasi mengenai banyak hal yang berhubungan dengan produk anda. Contohnya anda menjual sepatu merk X Asli, maka anda bisa memberi perbedaan sepatu merk X yang asli maupun   yg KW.

479 Total Views 1 Views Today
Purba Kuncara
Seorang blogger yang mempunyai passion untuk menulis hal-hal berkaitan dengan bisnis internet, blog, motivasi maupun ide bisnis. Di blognya bisa Anda temukan banyak hal-hal menarik.
http://purbakuncara.com

Leave a Reply

You might also likeclose