Mau buat Radio Streaming ? Harga Mulai 50 rb / bulan
 
Sunday, November 19, 2017
Home > Tips > Jangan Asal Memilih Hosting Untuk Bisnis Anda, Baca Dulu Tipsnya

Jangan Asal Memilih Hosting Untuk Bisnis Anda, Baca Dulu Tipsnya

Jika anda mempunyai bisnis online dan ingin beralih menggunakan Hosting berbayar, atau mungkin anda ingin memulai bisnis dengan menggunakan jasa pembuatan hosting, hati-hati ketika memilih  hoating yang akan anda gunakan.

Karena jika anda salah memilih, bisa jadi sesuatu yang tidak anda harapkan terjadi, seperti anda bisa kehilangan domain dan data anda, website anda tidak bisa diakses, email pun juga. Tentunya anda tidak ingin hal itu semua terjada pada website anda nantinya, maka dari itu pastikan anda memilih dengan tips-tips berikut sebagai pertimbangan :

# BATASAN

Pastikan anda mengenal dengan betul batasan transfer data ke blog/website anda, batasan ini sewaktu-waktu bisa anda upgrade bila diperlukan, yang pasti akan ada biaya tambahan untuk ini. Batasan yang ditentukan untuk transfer data supaya postingan anda bisa di publikasikan dan, pengunjung anda bisa melihatnya biasanya dibatasi perbulan. misal 2Giga/bulan.

fish-582695_640

# KECEPATAN dan KEHANDALAN

Memastikan hosting yang anda pilih handal dan dapat dipercaya sangatlah penting, karena kecepatan dan kekuatan website anda adalah hal yang sangat menentukan pengunjung mengunjungi website anda atau tidak, ketika pengunjung mengunjungi website anda, dan website tidak bisa dibuka karena server sedang down maka itu akan merugikan anda, karena pengunjung akan segera melupakan web anda dan mencari yang lain.

# KAPASITAS

Kapasitas penyimpanan berbeda dengan Batasan pada poin pertama, kapasitas untuk menyimpan file-file yang ada di website anda.Anda perlu memperkirakan seberapa besar file-file yang anda upload, juga perkembangan web anda selama setahun kedepan perlu anda perkirakan, untuk memastikan seberapa besar kapasitas yang anda perlukan dari hosting yang akan anda sewa, karena biasanya hosting disewakan per 1 tahun.

# HARGA

Anda perlu tau harga pasaran hosting, jangan tergiur dengan harga yang murah, namun kualitas juga ikut murah, jika anda menginginkan hosting yang terbaik, tentu anda juga harus membayar harga sesuai dengan kualitas yang anda inginkan.

# SUPPORT

Pastikan pula pihak hosting anda memiliki support yang baik dan luas, karena jika anda berada jauh dari computer dan tiba-tiba server mati, satu-satunya pihak yang anda harapkan adalah pihak jasa penyedia hosting, maka dari itu anda perlu mencari jasa penyedia hosting yang dapat dipercaaya

488 Total Views 3 Views Today
Purba Kuncara

Seorang blogger yang mempunyai passion untuk menulis hal-hal berkaitan dengan bisnis internet, blog, motivasi maupun ide bisnis. Di blognya bisa Anda temukan banyak hal-hal menarik.

http://purbakuncara.com

Leave a Reply

You might also likeclose