Percantik blogspot Anda dengan Blogspot Costum Domain Rp. 190.000
 
Monday, September 25, 2017
Home > Tips > Tipe Hosting Yang Perlu Anda Ketahui

Tipe Hosting Yang Perlu Anda Ketahui

Sebelum anda membeli hosting dengan tips-tips yang saya sampaikan pada artikel saya sebelumnya, sebaiknya anda pastikan anda menegtahui tipe hosting seperti apa yang anda butuhkan untuk bisnis anda.

Berikut macam-macam hosting yang ada :

~ FREE WEB HOST

Atau blog host gratis seperti wordpress.com ini menyediakan ruang online untuk mempublikasikan dan membuat blog secara grati, namun demikian free web host ini tentu memiliki banyak keterbatasan, baik dari segi space maupun jumlah iklan yang dapat masuk ke blog anda bahkan untuk menghasilkan uang pun juga terbatas tentunya. Hosting gratis ini adalah pilihan terbaik untuk mereka yang pemula dan hanya ingin mencoba belajar dunia web.

~SHARED HOST

Hosting jenis ini cocok untuk mereka yang baru merintis bisnis, dan memiliki traffic pengunjung yang belum padat, utnuk yang sudah memiliki traffic padat saya sarankan untuk tidak menggunakan hosting ini, karena website anda bisa menjadi lambat. Shared host ini adalah hosting yang digunakan oleh beberapa website, dan keuntungannya adalah harga yang relative murah, namun agak lambat karena hosting tidak digunakan website anda sendiri.

~ RESELLER HOST

Dari namanya saja anda sudah bisa menebak, bawha hosting ini bisa anda jual kembali. Ya karena reseller host ini bisa anda beli, dan anda gunakan untuk website anda, tapi perlu anda ketahui host tipe ini bisa anda pakai untuk lebih dari satu web, anda bisa membuat web dari sisa ruangan yang anda miliki, atau bahkan anda bisa menyewakannya juga, tapi ingat, jika server anda mati, maka akan ada complain dari klien anda secara bersamaan.

~ VIRTUAL PRIVATE SERVER (VPS)HOST

Server anda akan di host pada server yang sama dengan website lain, sama seperti shared host? Tentu tidak, karena anda akan di alokasikan pada ruangan tertentu di server, dan ketika anda di vps resourse anda tidak akan terganggu dan terganggu oleh website-website lain,berbeda bukan dengan shared host? Pastinya, harganya pun juga berbeda, vps lebih mahal daripada shared host.

~ DEDICATED HOST

Hosting yang perlu anda pertimbangkan jika website anda sudah di penuhi dengan foto/video dll, dan traffic anda padat setiap harinya, dan pendapatan dari web anda cukup lumayan, anda perlu mempertimbangkan pindah ke server pribadi. Server yang bisa anda remote dimanapun anda berada dan bisa anda akses kapanpun, untuk dedicated host biasanya tersedia fitur cpanel yang dapat membantu dalam aktivitas menggunakan dedicated host.

wordpress-581849_640

~ MANAGED WORDPRESS HOST

Host ini menawarkan fitur dan layanan lebih untuk anda yang menggunaka engine wordpress. karena mereka lah yang paling mengerti tentang wordpress, anda tidak perlu kuatir soal pengelolahan yang meliputi keamanan, upgrade juga backup data, dengan menggunakan hosting ini anda tidak akan menemukan fitur cpanel, dan email hosting, namun soal stabilitas dan kecepatan tidak perlu diragukan.

 

475 Total Views 1 Views Today
Purba Kuncara
Seorang blogger yang mempunyai passion untuk menulis hal-hal berkaitan dengan bisnis internet, blog, motivasi maupun ide bisnis. Di blognya bisa Anda temukan banyak hal-hal menarik.
http://purbakuncara.com

Leave a Reply

You might also likeclose