Percantik blogspot Anda dengan Blogspot Costum Domain Rp. 190.000
 
Saturday, June 24, 2017
Home > Tips > Rahasia Menulis Konten Ini Wajib Anda Baca!

Rahasia Menulis Konten Ini Wajib Anda Baca!

Dalam artikel-artikel saya sebelumnya saya sering menyebutkan, membuat konten mempengaruhi penilain dalam search engine. konten yang bagus dan yang berkualitas akan mendatangkan backlink secara otomatis, dan secara otomatis juga menaikan rangking dalam search engine.

Kali ini saya akan membahas sedikit rahasia dari cara menulis konten yang berkualitas dan tentunya diharapkan bisa membantu peringkat web bisnis anda naik dalam search engine. Apa saja itu? Silahkan menyimakūüėČ

1. TENTUKAN TUJUAN

Sebelum anda menulis konten, pastikan anda memiliki tujuan yang jelas untuk apa yang akan anda tulis dalam konten anda. Ada beberapa contoh tujuan yang bisa anda gunakan misalnya :

  • untuk meningkatkan traffic pengunjung
  • memikat pelanggan
  • membagikan info
  • memberi edukasi
  • closing (mengarahkan pengunjung membeli produk anda)
office-620817_640

 

Pilih salah satu dari tujuan tersebut akan memudahkan anda dalam menulis konten, semua tujuan di atas memiliki manfaat masing-masing baik bagi pengunjung web, maupun a untuk anda.

2. MANFAAT

Fokus pada manfaat seringkali di salah artikan oleh penulis konten terlebih jika dia belum mengerti benar mengenai dunia tulis menulis. Kebanyakan dari mereka lebih menulis fitur dari produk mereka padahal pengunjung belum tentu semuanya mengerti apa fungsi dari fitur yang anda miliki juga apa perbedaan dari fitur produk ‚Äėtetangga‚Äô.

Dan kebanyakan dari mereka juga tidak mau mengerti, karena yang mereka ingin tau adalah apa yang menguntunkan untuk mereka (manfaat). Yang mereka beli manfaat dari produk anda bukan hanya fitur dari produk anda.

3. EMOSIONAL

Anda harus bisa memahami bagaimana cara menulis yang membawa emosional terbawa masuk dalam tulisan anda, dengan cara membawa pengunjung anda menjadi orang yang di istimewakan misalnya.

Karena menurut hasil penelitian, kebanyakan pembeli mereka membeli bukan karna butuh saja namun juga sebagian besar di pengaruhi oleh emosi mereka.

4. JANGAN TERLIHAT MENJUAL

Jangan terang-terangan terlihat bahwa anda ingin sekali menjual produk anda*walaupun sebenarnya iya~* karena hal ini bisa membuat pengunjung menganggap anda spam. Beritahukan apa saja manfaat yang akan mereka dapat dari produk anda, tawarkan solusi dari masalah mereka, yang sebagian besar pasti secara tidak langsung akan mengarah pada pembelian produk anda juga tentunnya. ^_^

5. EVALUASI

Fokuslah dahulu ketika anda menulis, biarkan kreatifitas anda mengalir, ketika anda selesai menulis, evaluasi dahulu tulisan anda, usahakan seminimal mungkin tidak ada salah dalam penulisan kata (sebaiknya lakukan ketika anda benar-benar selesai menulis), baca ulang dan perbaiki kata-kata yang kurang pas.

652 Total Views 2 Views Today
Purba Kuncara
Seorang blogger yang mempunyai passion untuk menulis hal-hal berkaitan dengan bisnis internet, blog, motivasi maupun ide bisnis. Di blognya bisa Anda temukan banyak hal-hal menarik.
http://purbakuncara.com

Leave a Reply

You might also likeclose