Buat Web Toko Online Anda Lebih Interaktif

Posted on Updated on

Jika Anda jalan-jalan ke sebuah toko komputer, Anda sedang cari leptop misalnya, tetapi tidak ada satu orangpun penjaga toko yang menemani Anda dalam memilih-milih barang, bagaimanakah perasaan Anda? Pasti Anda agak eneg karena tidak diperhatikan. Mungkin Anda masih bingung tipe leptop apa yang sesuai kebutuhan dan budget Anda, sehingga Anda perlu bertanya-tanya untuk mengambil keputusan.

Demikian juga dengan toko online. Sering sekali saya lihat toko online yang memang profesional-looking desainnya, tetapi tidak ada fasilitas chatting untuk bertanya langsung. Jadi kelihatan sepi, meski ada beberapa banner animasi.

Memang media chat yang populer adalah YM. Tetapi tidak semua orang punya YM bukan? Berarti kita juga harus mengerti apa kekurangan pengunjung, yaitu dengan menggunakan chat yang bisa secara langsung chating, tanpa software, seperti olark.com. Anda bisa lihat contohnya di pojok kanan bawah blog ini.

Dengan olark.com yang versi gratisanpun, Anda bisa menghubungkannya dengan gtalk. Mungkin saja Anda tidak selalu di depan komputer/leptop. Anda tetap bisa membalas chatting pengunjung web Anda melalui smartphone spt blackberry ataupun android yang bisa diinstal gtalk.

Dan jangan lupa untuk membuat halaman “kontak” yang berisi alternatif cara menghubungi Anda. Contohnya bisa Anda lihat di www.klikhost.com/kontak

 

Semoga bermanfaat!

4298 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons