Masih Perlukah BBM Untuk Bisnis ?

Posted on Updated on

BBM tidak jadi naik 1 April ini. Namun, bahan-bahan pokok sudah terlanjur naik. Ada yang bilang memang pantas naik karena harga minyak dunia juga naik. Tapi ada juga yang menolak karena seharusnya harga BBM tidak tergantung mekanisme pasar.

Ya bagaimanapun hasilnya, BBM tidak naik untuk sementara ini. Tapi sewaktu-waktu bisa naik.

Tapi yang kita bahas saat ini bukan BBM yang itu, melainkan BBM alias blackberry messenger. :beer:

Ada yang bilang kalau blackberry sudah kuno, ketinggalan, sudah pasaran, biaya langganan bulannya mahal dlsb.  Masih kerenan iphone ataupun android.

Bahkan ada seorang teman yang dimintai PIN BB, dia bilang gini : “Apa itu BB? pasaran banget seeh……  aku ga punya hp pasaran sepeti itu… pakai iPhone donkkkk!!!”

Ada juga marketer di pasar luar yang bilang : “BB itu cuma BBMnya saja yang menarik… fitur lainnnya ga ada yang menarik… masih okean android, ada marketplacenya…” *ups, bukannya di bb juga ada apps world?*

Bukan bermaksud membela BB. Tapi memang fungsi utama BB yang dibutuhkan adalah BBM.

Misalnya Anda jualan baju dan target Anda adalah ibu-ibu, maka jelas Anda butuh BBM. Kenapa? karena kebanyakan ibu-ibu itu doyan banget BBM-an… Dan dari sini saja jika seseorang itu punya BBM, bisa mencerminkan daya belinya (meski tidak bisa digeneralisasi demikian).

Jadi kalau jualan di pasar lokal, BB masih perlu lah. Bisa kelabakan kalau harus menerima telfon dan sms. Sementara klien banyak yang menggunakan BBM.

Saya sendiri merasakan manfaatnya menggunakan fasilitas group di BBM untuk sharing dan berinteraksi dengan teman-teman marketer lainnya. Hal yang tidak didapatkan jika hanya chat melalui group di fb.

Dan BBM itu juga adalah marketplace Anda. Anda bisa mengirim broadcast untuk promosi *asal jangan keseringan aja ya… bisa didelete dan diignore ntr :) *

Dengan BB, Anda bisa tetap membalas pesan dari klien melalui YM, whatsapp, email, sms, BBM, gtalk dll. Ini menjadi solusi ketika Anda tidak sedang berhadapan dengan leptop.

Sekedar opini pribadi. Bagi yang menganggap BB sudah jadul, silahkan. Bagi yang masih merasakan manfaatnya, lanjutkan!

3624 Total Views 5 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons