Mau buat Radio Streaming ? Harga Mulai 50 rb / bulan
 
Wednesday, June 28, 2017
Home > Tips > Begini Cara Membuat Artikel Yang Menarik Untuk Dibaca

Begini Cara Membuat Artikel Yang Menarik Untuk Dibaca

Anda para pebisnis online ataupun blogger pasti tidak asing dengan yang namanya artikel dan berhubungan dengan yang namanya artikel. Namun sering kita jumpai bahwa artikel yang ada di website yang muncul di mesin pencari, atau bahkan mungkin artikel kita sendiri masih belum banyak pengunjung, padahal kita sudah membuat artikel yang menarik untuk kita.

Kali ini saya akan memberi tips yang bisa anda terapkan untuk artikel anda.

BUAT JUDUL MENARIK

Menurut survey, bahkan dari kita sendiri pun saat melakukan pencarian di mesin pencari, hal pertama yang akan kita lakukan adalah mencari judul yang menarik, dan yang pas. Jika dalam penulisan judul anda sudah gagal, sudah bisa dipastikan artikel anda gagal. Anda bisa melihat artikel saya sebelumnya, mengenai Tips Menulis Judul Yang Menarik.

MUDAH DI BACA

Susun dengan sedemikian rupa artikel yang telah anda buat, anda perlu memperhatikan tulisan anda, mulai dari font yang mudah dibaca, sehingga tidak terlalu ‘ruwet’, ukuran yang tidak terlalu kecil dan jarak antar kata, dan jangan sampai anda mengabaikan hal ini.

MENULIS BUKAN UNTUK KATA PER KATA

Orang tidak membaca artikel anda dari kata per kata, di internet mereka ingin membaca cepat, dan segera mencari website lain dan informasi. Maka dari itu buat artikel anda se ringkas mungkin namun berbobot, jika memang artikel anda panjang, karena topic yang luas, jangan persingkat supaya tetap berbobot, tetapi jika artikel anda memang singkat, jangan terlalu bertele-tele. Karena artikel yang panjang belum tentu berbobot, tetapi artikel berbobot kemungkinan panjang.

KUALITAS

Buat artikel anda dengan kualitas yang baik, jangan hanya sekedar artikel, tetapi buat artikel anda bermanfaat bagi  pengunjung anda. Umumnya tipe artikel ada 2 yaitu Informasi dan Panduan. Jika memang anda membuat artiekl panduan, usahakan ketika pengunjung membaca artikel membuat mereka merasa bisa keluar dari masalah, merasa artikel anda adalah pegangan yang cocok.

checklist-1622517_640

PERIKSA

Lakukan pemeriksaan artikel anda, lakukan ketika anda benar-benar selesai menulis artikel ,mulai dari gaya Bahasa hingga penulisan kata. Lakukan dengan membacanya dengan suara bukan dalam hati. Hal ini penting untuk menampilkan professionalnya anda.

Bayangkan anda menjual property seharga 100jt an, tetapi anda menulis artikel masih salah, atau dengan gaya bahasa yang kurang pas, orang pasti akan beranggapan “nulis artikel aja belum becus jual property lagi” maka dari itu perhatikan penulisan anda.

670 Total Views 1 Views Today
Purba Kuncara
Seorang blogger yang mempunyai passion untuk menulis hal-hal berkaitan dengan bisnis internet, blog, motivasi maupun ide bisnis. Di blognya bisa Anda temukan banyak hal-hal menarik.
http://purbakuncara.com

One thought on “Begini Cara Membuat Artikel Yang Menarik Untuk Dibaca

Leave a Reply

You might also likeclose